Liga Inggris

Tak Ingin Kalah dengan Alexis Sanchez, Pogba Tuntut Kenaikan Gaji

Minggu, 21 Januari 2018 14:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City.

Manchester United (MU) dan Arsenal dikabarkan telah menemui kata sepakat soal transfer Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut digadang-gadang akan diberikan gaji sekitar 450 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 8,14 miliar per pekannya. Bayaran tersebut membuat mantan pemain Barcelona itu menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Primer Inggris.

Namun kepindahan Sanchez ini tak membuat para pemain MU merasa senang. Pasalnya, menurut laporan Mirror, para penggawa Setan Merah telah melayangkan tuntutan kepada pihak manajemen terkait kenaikan gaji.

Salah satu pemain yang paling ngotot untuk mendapatkan kenaikan gaji adalah Paul Pogba. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut telah meminta agar upahnya dilipat gandakan dalam waktu dekat ini.

Dengan menyandang status pemain termahal yang dimiliki Setan Merah, Pogba seperti tidak ingin mendapatkan bayaran yang lebih kecil dibandingkan Sanchez di Old Trafford. Namun, tuntuttan tersebut belum mendapatkan respon positif dari pihak MU.

© Indosport.com
Alexis Sanchez Copyright: Indosport.comAlexis Sanchez.

Agen Pogba, Mino Raiola telah membeberkan pendapatan yang didapat mantan pemain Juventus tersebut di MU. Dikabarkan, dirinya mendapatkan bayaran 200 ribu pound atau sekitar Rp 3,7 miliar per pekan.

 Sanchez sendiri dilaporkan akan tiba di Old Trafford dalam 48 jam ke depan. Artinya, Pogba tak lagi menjadi pemain yang mendapatkan bayaran besar di kubu Setan Merah. Dirinya hanya mendapatkan setengah dari bayaran yang diterima mantan pemain Barcelona tersebut.

1.3K