Bola Internasional

Terpuruk Bersama Madrid, Ryan Giggs Siap Bantu Bale

Minggu, 21 Januari 2018 12:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© 6, 2017 in Villarreal, Spain. (Photo by
Jaume Costa (kiri) berusaha merebut bola dari Gareth Bale sehingga mengakibatkan jatuh. Copyright: © 6, 2017 in Villarreal, Spain. (Photo by
Jaume Costa (kiri) berusaha merebut bola dari Gareth Bale sehingga mengakibatkan jatuh.

Pelatih anyar Timnas Wales, Ryan Giggs, yakin bisa membantu Gareth Bale mengatasi kesengsaraannya. Sejauh ini, mantan pemain Tottenham Hotspur itu acap mengalami cedera selama berada di Bernabeu. Musim ini, ia kebanyakan duduk di bangku cadangan dan sedang berjuang pulih dari cedera paha dan betis.

Dilansir dari Soccerway, pemain berusia 28 tahun itu juga tercatat baru melakoni delapan penampilan di La Liga Spanyol musim ini. Untuk itu, Giggs yang diketahui pernah bermain hingga usia 40 tahun bersama Man United sedang berupaya untuk membantu suksesornya itu kembali ke penampilan terbaiknya. 

"Ini tentang menyampaikan pengetahuan apa yang saya alami sebagai pemain. Saya punya banyak tentang itu. Mungkin itu sebuah percakapan, karena semua orang menginginkan Gareth Bale yang fit, dan semua orang menginginkan tim nasional Wales yang fit sehingga kita memiliki pemain terbaik." ujarnya.

© INTERNET
Jacqui Oatley di atas panggung dengan Ryan Giggs (07/08/16) Copyright: INTERNETJacqui Oatley di atas panggung dengan Ryan Giggs (07/08/16)

Sejak pindah ke Real Madrid dari Tottenham pada 2013 silam, Bale baru mampu  menguasai setidaknya 40 pertandingan di semua kompetisi dalam satu musim.

© INDOSPORT
Gareth Bale dan Ryan Giggs. Copyright: INDOSPORTGareth Bale dan Ryan Giggs.

Sekedar tambahan informasi, Ryan Giggs resmi didapuk sebagai manajer Timnas Wales menggantikan Chris Coleman, yang meninggalkan tim nasional untuk melatih Sunderland November lalu. Legenda hidup Manchester United ini mengalahkan beberapa kandidat lainnya, seperti asisten Coleman, Osian Roberts dan mantan striker Timnas Wales yaitu Craig Bellamy dan Mark Bowen. Ketiganya kalah dengan alasan Federasi Sepakbola Wales (FAW) memang sudah lama mengincar maestro Setan Merah tersebut.

43