Liga Indonesia

Ini Dia Tim AIA Indonesia yang Siap Berjuang dari Hongkong Hingga London

Minggu, 21 Januari 2018 14:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Pertandingan semifinal AIA Championship 2018. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Pertandingan semifinal AIA Championship 2018.

Kompetisi AIA Championship 2018 telah menyelasaikan putaran finalnya pada Sabtu (20/01/18). Kompetisi yang diikuti tim beranggotakan para karyawan AIA dan juga tim-tim partner dari AIA Indonesia saling bertarung di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan. 

Ada dua kategori dalam kompetisi tersebut yakni dari kategori AIA League dan AIA Partner League. Para pemain yang dipimpin juga bukan berasal dari atlet profesional, melainkan dari karyawan dan tenaga pemasar AIA (untuk AIA League) serta nasabah dan mitra bisnis AIA yang ada di AIA Partner League.

Dari kompetisi AIA Partner League Tim Maybank berhasil keluar sebagai juara pertama. Sedangkan di AIA League Tim My Team berhasil menjadi juara. Dua tim tersebut, akan didampingi oleh Indra Sjafri sebagai pelatih kepala dan Bambang Pamungkas sebagai manajer tim. 

Khusus untuk tim AIA League, Indra Sjafri telah memilih 8 nama yang akan menjadi tim AIA Indonesia di kompetisi regional AIA Championship yang akan digelar di Hongkong pada 16 Maret mendatang. 

"Tim ini terdiri dari para karyawan AIA, jadi jangan disamakan dengan pemain profesional, yang terpenting adalah silaturahmi antar karyawan bisa terjaga melalui turnamen ini," ujar Indra Sjafri saat ditemui INDOSPORT di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan. 

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Indra Sjafri sedang mengamati pertandingan AIA Championship 2018. Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RIndra Sjafri sedang mengamati pertandingan AIA Championship 2018.

Indra Sjafri menyaksikan pertandingan sejak dari babak semifinal hingga partai final untuk memantau pemain-pemain yang akan dibawanya ke Hongkong. Dengan serius mantan pelatih Timnas U-19 tersebut mengamati para pemain yang sedang bertanding. Indra Sjafri ditugaskan untuk mencari delapan pemain terbaik untuk mewakili AIA Indonesia di kompetisi regional. 

"Kita akan cari 8 pemain, saat ini sudah ada 10 nama, 8 nama akan diambil setelah pertandingan final," lanjut Indra Sjafri. 

© Istimewa
Maybank menjadi juara AIA Partner League 2018 usai mengalahkan BJB di pertandingan final dengan skor 1-0, di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2018). Copyright: IstimewaMaybank menjadi juara AIA Partner League 2018 usai mengalahkan BJB di pertandingan final dengan skor 1-0, di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2018).

Sebagai informasi Tim AIA Indonesia sudah dua kali menjadi runner up pada kompetisi regional. Dan tahun ini AIA Indonesia menargetkan diri menjadi juara pada partai final yang akan dihelat di Stadion White Hart Lane kandang Tottenham Hotspur di Kota London. 

Berikut ini Tim AIA Indonesia yang akan dibawa Indra Sjafri dan Bambang Pamungkas pada kompetisi regional di Hongkong. 

Rifki – My Team FC
Irvan – Musang FC
Birama – Musang FC
Ibrahim – My Tean FC
Odang – The Jons FC
Jalu – My Team FC
Aditya – Musang FC
Billy – Musang FC

2