Liga Indonesia

Timnas U-23 Batal Lakoni Test Event Asian Games 2018

Minggu, 21 Januari 2018 14:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Egy Maulana Vikri (kedua dari kiri) melewati beberapa rekannya. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Egy Maulana Vikri (kedua dari kiri) melewati beberapa rekannya. Herry Ibrahim

Timnas U-23 dipastikan batal mengikuti test event cabang sepakbola Asian Games 2018. Hal ini diutarakan langsung oleh manajer Timnas U-23, Endri Erawan.

Endri menegaskan bahwa perhelatan test event Timnas U-23 yang awalnya dilaksanakan pada 18-23 Februari dipastikan batal. Sulitnya mendapat kepastian lawan perhelatan ini menjadi dasar utama sulitnya tes event terlaksana.

"Test event yang ingin kami gelar juga berbenturan dengan Piala Asia U-23 di China. Negara-negara yang kami ingin kerjasama untuk test event bermain juga di sana," ucap Endri.

"Jadi agak susah mencari lawan di Februari ini. Diharapkan bulan Maret atau April sepertinya, tapi semua ada di PSSI," tambah dia.

© Adiyaksa/Indosport
Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan. Copyright: Adiyaksa/IndosportManajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Dengan batalnya test event Asian Games, otomatis tim asuhan Luis Milla itu hanya menggelar pemusatan latihan kembali pada pertengahan Februari 2018.

Sebagai penggantinya, akan ada pertandingan uji coba antara Timnas U-23 Indonesia melawan klub Liga 1 di Jakarta.

"Penggantinya akan uji coba dengan klub Liga 1 atau Liga 2 di Jakarta. Nanti kita akan pemusatan latihan rencana setelah final Piala Presiden pada 17 Februari," tutup dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim
62