Bola Internasional

Sheikh Super Tajir, Berikut 5 Klub Milik Miliarder Arab

  • Adanya orang super kaya dibalik klub membuat beberapa klub bisa miliki banyak uang untuk membeli beberapa pemain bintangnya meski klub tersebut miskin prestasi.
  • Berikut INDOSPORT merangkum lima klub kaya di sepakbola Eropa yang dimiliki oleh miliarder asal Arab. 
Senin, 22 Januari 2018 18:41 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri
© Gafis:Yanto/Indosport.com
5 Klub Terkaya Eropa milik miliarder Arab. Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport.com
5 Klub Terkaya Eropa milik miliarder Arab.

Banyak klub sepakbola di Eropa menghabiskan uang untuk menandatangani pemain. Pemain top menerima bahkan dapat menerima gaji mingguan yang fantastis dan tak masuk akal.

Banyak klub secara keuangan hampir pailit karena gaji yang menggunung. Namun hal ini mampu teratasi karena para pemilik mereka yang super tajir. Dan umumnya ini yang dilakukan miliarder dari negeri Arab yang kadang menggila membeli pemain dan gaji jauh di atas standar bursa transfer.

Manchester City contohnya, lahir paling muda diantara klub-klub besar lain di Inggris, namun tak buat klub yang berjuluk The Citizens ini kesulitan rekrut pemain bintang karena disokong finansial yang fantastis. Berikut INDOSPORT merangkum lima klub kaya di sepakbola Eropa yang dimiliki oleh miliader asal Arab. 

© INDOSPORT
Selebrasi skuat Manchester City usai memastikan diri lolos ke semifinal Carabao Cup. Copyright: INDOSPORTSelebrasi skuat Manchester City usai memastikan diri lolos ke semifinal Carabao Cup.