Liga Spanyol

Bantai Betis 5-0, Pemain Barcelona Ditimpuk Korek Api

Senin, 22 Januari 2018 14:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Fabian Ruiz (tengah) berusaha melewati Lionel Messi dan Sergio Busquets. Copyright: © Getty Images
Fabian Ruiz (tengah) berusaha melewati Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Hasil memuaskan berhasil diraih Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol 2017/18 pekan ke-20. Bertandang ke Estadio Benito Villamarin, Blaugrana sukses mencukur Real Betis dengan skor telak 5-0.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi dan Luis Suarez sukses dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Sedangkan satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Ivan Rakitic.

Sayangnya, kemenangan pasukan Ernesto Valverde tersebut sempat ternodai oleh aksi-aksi penonton pertandingan yang tidak bertanggung jawab yang membahayakan seluruh pemain, termasuk pemain tim tamu.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Barcelona pada laga saat melawan Real Betis. Copyright: INDOSPORTBarcelona meraih kemenangan 5-0 atas Real Madrid.

Dilansir dari Marca, ketika pertandingan tengah berlangsung, dua pemain Barcelona, Rakitic dan Sergio Busquets sempat terlihat memungut benda yang dilempar penonton ke tengah lapangan.

Parahnya, benda-benda tersebut bukanlah botol plastik atau kumpulan pembungkus makanan yang memang sering dilempar penonton. Benda tersebut adalah korek api yang masih ada gasnya.

© marca
Pemain Barcelona mengambil korek api di lapangan lempara dari suporter. Copyright: marcaPemain Barcelona mengambil korek api di lapangan lempara dari suporter.

Setelah memugut korek api yang tersebar di lapangan, Rakitic dan Busquets pun langsung melaporkan dan menyerahkan barang bukti tersebut ke wasit pertandingan.

Beruntung meski sempat mendapat perlakuan tidak pantas, pemain Barcelona masih bisa menampilkan permainan terbaiknya dan sukses membawa pulang tiga poin.

Kemenangan atas Betis tersebut pun membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 54 poin. Mereka masih unggul jauh dari rival abadinya, Real Madrid yang berada di urutan keempat dengan 35 poin.

48