Liga Indonesia

Markas Latihan Diperbaiki, Semen Padang Mengungsi

Senin, 22 Januari 2018 23:03 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Hengki Ardilles, salah satu pemain senior yang dipertahankan Semen Padang Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Hengki Ardilles, salah satu pemain senior yang dipertahankan Semen Padang

Semen Padang FC untuk sementara tidak akan dapat berlatih di lapangan markas klub, di Indarung mulai Senin (22/01/18). Hal itu lantaran lapangan yang terletak di komplek PT Semen Padang itu tengah dalam masa perbaikan dan perawatan.

Karenanya, Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengalihkan tempat mengasah taktik dan strategi anak asuhnya dengan turun gunung ke Stadion H Agus Salim sampai selesainya perbaikan lapangan markas tim itu.

"Berhubung ada perbaikan  di lapangan mess atas (yang biasa di gunakan tempat latihan), tim lebih sering akan gelar latihan di Stadion H. Agus Salim, untuk 1 minggu kedepan," kata Media Officer Semen Padang FC, Minggu malam, (21/01/18).

"Latihan yang di gelar di Agus Salim, yaitu pada Senin pagi, Selasa pagi dan Jum'at pagi ditambah uji coba dengan melawan Solok FC pada Rabu sore. Jadwal latihannya mulai jam 07.30 WIB. Sedangkan untuk beberapa latihan sore akan di gelar di lapangan mini yang ada dilingkungan mess pemain," tambah pria yang tercatat selaku karyawan PT. Semen Padang ini.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Sesi latihan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSesi latihan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang.

Sementara pada sesi latihan Senin pagi tadi, skuat berjulukan Kabau Sirah sudah beralih fokus memantapkan skema organisasi permainan. Ini tidak terlepas dari yang dikatakan Syafrianto sebelumnya, yaitu terkait grafik kurva program persiapan umum yang ingin dicapainya sebulan kedepan yang meningkat menuju fase pramusim.

Dengan demikian, dirinya dan jajaran asisten pun telah memastikan agenda tur ke daerah Kota dan Kabupaten se-Sumbar guna melihat sejauh mana kekuatan timnya dalam menerapkan hasil latihan yang dijalani sepanjang dua bulan melahap materi yang diusung pada kompetisi nanti.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Elthon Maran, pemain anyar Semen Padang Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTElthon Maran, pemain anyar Semen Padang

"Pekan ketiga Januari ini, kita awali maintenance kondisi tapi lebih banyak taktikal dan strategi. Seperti biasa, puncaknya Rabu depan dengan ujicoba disini lawan Solok FC, klub Liga 3," terang Syafrianto.

"Ya, jadwalnya sudah kita pastikan. Yaitu 2 Februari ke Pariaman,  7 Februari ke Limapuluh Kota, kemudian 10 Februari ke Batusangkar. Itu sesi pertama tur Sumbar yang kita sepakati dengan manajemen dan pengurus klub yang meminta kita datang ke daerah mereka," sebut pelatih yang juga salah seorang anggota Komite Teknik dan Pengembangan SDM PSSI Pusat dan Asprov Sumbar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSyafrianto Rusli, pelatih Semen Padang

"Tujuan kita tur, memang untuk menguji progres individu pemain dan tim setelah dua bulan berlatih," sambungnya.

"Selain itu, tradisi kita Semen Padang FC setiap akan mengikuti kompetisi berkunjung ke daerah-daerah agar bisa menjaga kedekatan dengan pendukung tim dan suporter didaerah-daerah," tutup Syafrianto.

Jadwal Tur Sumbar Semen Padang FC:

1. Rabu, 24 Januari : vs Solok FC
2. Rabu, 31 Januari : vs Pariaman Selection
3. Sabtu, 02 Februari : vs Limapuluh Kota Selection
4. Rabu, 07 Februari : vs Persiju Sijunjung
5. Sabtu, 10 Februari : vs PSBS Batu Sangkar