Liga Indonesia

Ini yang Harus Dilakukan Nainggolan Jika Ingin Dikontrak PSMS

  • Pemain asing berstatus seleksi Samuel Nainggolan Batuara atau biasa disapa Sammy mampu menunjukkan penampilan yang impresif kala menghadapi Persib Bandung dalam laga bertajuk El Clasico.
  • Namun ada syarat yang harus dipenuhi Samuel Nainggolan jika ingin dikontrak PSMS Medan.
Senin, 22 Januari 2018 22:38 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Isman Fadil
© Dokumen Pribadi Evan Burns
Samuel Nainggolan dan Agennya berangkat ke Indonesia Copyright: © Dokumen Pribadi Evan Burns
Samuel Nainggolan dan Agennya berangkat ke Indonesia

Pemain asing berstatus seleksi Samuel Nainggolan Batuara atau biasa disapa Sammy mampu menunjukkan penampilan yang impresif kala menghadapi Persib Bandung dalam laga bertajuk El Clasico. Pemain Australia keturunan Indonesia ini beberapa kali menciptkan peluang emas. 

Bahkan, gol kedua PSMS berawal dari sepakan datarnya yang ditepis penjaga gawang Persib kawalan M. Natshir dan langsung disambar Antoni, sekaligus menutup kemenangan PSMS dengan skor 2-0. Aksi Sammy pun mendapat pujian dari sang arsitek PSMS Medan, Djajang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur. 

"Baguslah untuk penampilan pertamanya. Beberapa peluang emas juga tercipta dari dia (Samuel Nainggolan ). Kita harapkan aja ke depan dia makin bagus," ujar Djanur kepada INDOSPORT, Senin (22/01/18) sore.

Disinggung mengenai peluangnya memperkuat PSMS, Djanur mengaku jika Samuel telah kehabisan jatah untuk mengisi formasi pemain asing dalam skuatnya. Posisi Sammy sebagai penyerang telah diisi dua pemain asing, sementara saat ini Djanur mencari pemain asia yang mengisi posisi gelandang.

© Arif Rahman/INDOPSORT
PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOPSORTPSMS Medan vs Persib Bandung

"Kalau pemain asing mengisi posisi depan sudah ada Sadney Urikhob dan satu lagi pemain asing dalam proses kedatangan. Kalau untuk slot asing dari Asia saya cari posisi gelandang, kalau dia (Samuel Nainggolan) kan depan," terang Djanur.

Namun, bukan berarti peluang Sammy untuk bergabung dengan PSMS Medan bakal tertutup rapat. Menurut Djanur, Sammy bisa bergabung dengan Ayam Kinantan jika dinaturalisasi dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

© Kusuma Ramadhan?INDOSPORT
Samuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden. Copyright: Kusuma Ramadhan?INDOSPORTSamuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden.

"Bisa aja dia gabung sama kita ke Liga 1 tapi itu, dianya mau naturalisasi," ungkap Djanur.

Nama Samuel Nainggolan sendiri mulai ramai diperbincangkan kala mengikuti seleksi bersama PSIS Semarang. Namun, nama Sammy dicoret karena gaya bermainnya dianggap tak cocok dan tak memenuhi ekpektasi saat mengikuti trial di PSIS. Sammy pun mencoba peruntungannya bersama di Kota Medan bersama PSMS. 

Kendati tak lagi memiliki kuota untuk slot asing, Sammy tetap dibawa Djajang Nurdjaman mengikuti Piala Presiden 2018. Sammy pun diturunkan Djanur di laga kedua menghadapi Persib Bandung. 

Dalam laga sengit bertajuk El Clasico, Sammy tampil memukau dan menarik simpati Djanur. Bukan tak mungkin, pemain berdarah Batak ini bakal berkostum hijau-hijau di Liga 1 musim 2018.