Liga Inggris

3 Kerugian Manchester United Datangkan Alexis Sanchez

  • Alexis Sanchez baru saja resmi bergabung ke Manchester United.
  • Meski dapat menambah daya gedor lini depan Setan Merah, ternyata hadirnya Sanchez bisa berdampak buruk untuk skuat asuhan Jose Mourinho.
Selasa, 23 Januari 2018 06:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: © INDOSPORT
Alexis Sanchez resmi ke Man United.

Usaha Manchester United untuk memboyong Alexis Sanchez akhirnya berbuah manis. Melalui akun Twitter resmi klub, @manutd, Setan Merah dengan bangga memperkenalkan mantan bintang Arsenal tersebut dengan video yang elegan.

Dalam video yang diunggah Manchester United tersebut, Sanchez memainkan nada piano anthem Manchester United 'Glory Glory Manchester United'. Dalam video tersebut, pemain 29 tahun itu mengenakan jersey bernomor punggung 7.

Resmi gabung Manchester United, Sanchez mengaku sangat senang bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia. Selain itu, faktor Mourinho serta sejarah klub membuat Sanchez sulit menolak pinangan Manchester Merah.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya telah menghabiskan tiga setengah tahun yang indah di Arsenal dan membawa serta kenangan positif dari klub hebat dan penggemarnya," ungkap Sanchez dilansir dari laman resmi klub.

© Twitter Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: Twitter Man UnitedAlexis Sanchez resmi ke Man United.

Namun, kegembiraan fans Manchester United nampaknya tidak akan bertahan lama terkait kedatangan Alexis Sanchez. Pasalnya, kedatangan penggawa Timnas Chile itu ke Old Trafford bisa berdampak buruk untuk Man United, baik di dalam maupun luar lapangan.

Berikut INDOSPORT coba rangkum beberapa kerugian yang akan dialami oleh Manchester United dengan kedatangan Sanchez.