Bola Internasional

Rekap Rumor Transfer: Dzeko ke Chelsea, Aubameyang Merapat ke Arsenal

Selasa, 23 Januari 2018 20:34 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Upaya Chelsea untuk menggoda Edin Dzeko meninggalkan Stadion Olimpico, nampaknya selangkah lagi akan berhasil. Seperti diketahui, klub berjuluk The Blues itu memang tengah gencar mencari sosok ujung tombang baru, guna mengatasai permasalahan lini depan meraka yang mengalami seretnya gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Melalui direktur olahraganya, Monchi, AS Roma telah memberi lampu hijau jika sang striker ingin kembali ke Liga Primer Inggris, dengan sesegera mungkin mencari penggantinya.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu disebutkan bakal pindah ke Stamford Bridge bersama rekan setimnya, Emerson Palmieri, dengan biaya 50 juta euro atau setara Rp816 miliar.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan AS Roma, Edin Dzeko. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesStriker andalan AS Roma, Edin Dzeko.

"Saya bekerja setiap hari untuk mencari pemain yang cocok untuk menggantikan pemain (yang pergi). Tugas saya adalah memastikan klub ini semakin kuat. Jika Dzeko meninggalkan Roma, kami akan mengincar pemain lain," kata Monchi dikutip dari Football Italia.

Selain Dzeko, berikut beberapa kumpulan rumor transfer lainnya yang sudah dirangkum oleh INDOSPORT:

Manchester City

© INDOSPORT
Selebrasi Marco Asensio setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada menit ke-33. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Marco Asensio setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada menit ke-33.

Setelah gagal mendatangkan Alexis Sanchez ke Etihad Stadium, Manchester City mengalihkan bidikannya ke bintang muda Real Madrid, Marco Asensio. Pelatih City, Pep Guardiola tampaknya ingin sekali menggunakan jasa mantan pemain Espanyol itu. Dilansir Don Balon, Los Blancos siap mendengarkan tawaran bagi klub peminat pemain berusia 22 tahun itu, dengan harga 88 juta pounds atau setara Rp1,6 triliun. 

Arsenal

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Menurut laporan laman The Sun, Arsenal dikabarkan akan menyelesaikan transfer perpindahan Pierre-Emerick Aubameyang dalam waktu 24 jam kedepan dengan mahar 52 juta pounds. Hal itu demi sang pemain bisa segera diturunkan dalam laga Arsenal selanjutnya. 

Juventus

© Skysports
Jack Wilshere dalam pertandingan Arsenal vs Bate. Copyright: SkysportsJack Wilshere dalam pertandingan Arsenal vs Bate.

Tak kunjung sepakat soal kontrak baru, membuat Jack Wilshere memilih untuk hengkang pada akhir musim ini dengan status free transfer.

Dilansir dari Daily Mail, hal tersebut membuat Juventus kepincut untuk mendatangkannya pada akhir musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu sendiri membuka peluang untuk pindah ke Bianconeri, karena ia melihat besarnya kesempatan untuk memenangi banyak gelar di Turin.

AC Milan

© ESPN
Gerard Deulofeu Copyright: ESPNGerard Deulofeu

Winger Barcelona, Gerard Deulofeu dikabarkan telah melakukan manuver demi bisa keluar dari Stadion Camp Nou. Dikabarkan dari Corriere della Sera, bahkan Deulofeu dikabarkan meminta agar jajaran direksi AC Milan menebusnya, pada bursa transfer musim dingin ini.

AS Roma

© VI Images via Getty Images
Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian. Copyright: VI Images via Getty ImagesBek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Matteo Darmian masuk dalam daftar buruan AS Roma, pada musim dingin kali ini. Namun, klub ibu kota Italia itu hanya ingin meminjam jasanya sementara waktu menurut laporan The Mirror. Media asal Inggris itu juga melaporkan bahwa Darmian sudah dipersilakan pergi oleh manajer United Jose Mourinho.

Valencia

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesGelandang Manchester United, Juan Mata.

Durasi kontraknya akan segera berakhir pada musim panas mendatang, membuat masa depan Juan Mata kini diambang ketidak jelasan. Jika tak kunjung memperpanjang kontrak, pemain asal Spanyol itu akan pergi secara gratis akhir musim ini. Situasi ini coba dimanfaatkan Valencia untuk menggodanya kembali ke Mestalla Stadium demikian menurut laporan Daily Mail.