Liga Indonesia

Pemain Bali United Ini Pernah Membuat Pemain Termahal Dunia Mati Kutu

Selasa, 23 Januari 2018 18:02 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Rudy Merta/INDOSPORT
Demerson Bruno Costa Saat Konferensi Pers bersama Bali United. Copyright: © Rudy Merta/INDOSPORT
Demerson Bruno Costa Saat Konferensi Pers bersama Bali United.

Kehadiran Demerson Bruno Costa di lini pertahanan Bali United musim ini memang memberi ketenangan di mata fans maupun para pemain lainnya. Apalagi, Demerson punya cerita yang membanggakan ketika masih tampil di Serie A Brasil.

Tepatnya ketika ia masih tampil sebagai pemain bertahan di Botafogo pada tahun 2012. Saat itu Demerson sempat meladeni permainan sang pemain termahal dunia saat ini, Neymar Jr. Sejak masih di Brasil, Neymar memang sudah dikenal sebagai pemain yang doyan menggocek lawan.

© istimewa
Bek anyar Bali United, Demerson, ketika menghadapi Neymar pada 2012. Copyright: istimewaBek anyar Bali United, Demerson, ketika menghadapi Neymar pada 2012.

Tapi, ketika bertemu Demerson, semua kemampuannya tak berjalan dengan baik. Neymar justru dibuat mati kutu oleh pengawalan ketat Demerson.

"Saat itu merupakan waktu yang spesial untuk karier saya di Brasil. Saya pernah tiga kali berhadapan dengan Neymar. Namun di pertandingan itu saya sama sekali tidak memberikan Neymar kesempatan untuk berkembang. Saya benar-benar membuatnya tidak berkutik," ungkap Demerson seperti dilansir laman resmi Bali United.

Dia menambahkan, "Saat itu saya sama sekali tidak memberinya (Neymar) kesempatan untuk berlari apalagi mencetak gol. Bahkan untuk membalikan badan pun ia kesulitan."

Mampu membuat Neymar tak berkutik menjadi sebuah pengalaman penting dalam karier Demerson. Karena ia mampu meredam kemampuan salah satu pemain terbaik Brasil itu dalam sebuah pertandingan.

"Saya bisa katakan bila saat itu saya menjalani salah satu pertandingan terbaik menghadapi pemain terbaik Brasil dan dunia saat ini," tegas dia.

Selasa (23/01/18) malam ini, Demerson akan menjadi andalan Laskar Serdadu Tridatu untuk menaklukkan Chiangrai United di kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Tentu saja, para Semeton berharap performa apik seperti yang ditampilkan ketika membuat Neymat tak berkutik bisa kembali muncul.

1.4K