Liga Indonesia

Demi Keluarga, Bek Anyar Madura United Tak Sabar Jadi WNI

  • Madura United kedatangan bek anyar dari Nigeria untuk mengarungi Liga 1 2018.
  • Meski anyar, namun pemain ini sudah cukup malang melintang di kompetisi sepakbola tanah air.
Selasa, 23 Januari 2018 14:51 WIB
Editor:
© maduraunitedfc
Pemain bertahan anyar Madura Unted, OK John. Copyright: © maduraunitedfc
Pemain bertahan anyar Madura Unted, OK John.

Madura United akhirnya mendapatkan pemain belakang anyar untuk tampil di Liga 1 2018. Meski anyar, namun OK John adalah muka lama di sepakbola tanah air. Pemain berdarah Nigeria ini sudah merumput di Indonesia sejak 2005.

Pemain bernama lengkap Onorionde Kughegbe John ini siap memberikan yang terbaik bagi Laskar Sape Kerrab. Dengan pengalamannya di sepakbola Indonesia, pemain berumur 34 tahun ini bakal menjadi tambahan kekuatan bagi Madura United.

Selain ingin memberikan yang terbaik, satu hal yang sangat diinginkannya saat ini adalah bisa segera menjadi WNI. Pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini memang tengah menunggu persidangan untuk memastikan statusnya sebagai WNI.

Bukan karena ingin membela Timnas Indonesia, OK John berusaha mendapatkan status WNI. Tapi lebih karena faktor keluarga. Saat ini, dia telah menikahi seorang wanita asal Manado, Rita Agnes Veronica. Pasangan ini bahkan sudah dikaruniai tiga orang anak.

"Saya ingin tinggal dengan istri dan anak saya di Indonesia. Makanya saya mau jadi orang Indonesia. Ini juga karena saya memiliki tanggung jawab terhadap istri dan anak-anak saya," ujar OK Jhon kepada wartawan.

Jika OK John akhirnya menjadi WNI, maka Madura United akan diperkuat oleh empat pemain naturalisasi di Liga 1 2018. Karena sebelumnya sudah ada Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Cristian Gonzales.

© maduraunitedfc
Pemain bertahan anyar Madura Unted, OK John. Copyright: maduraunitedfcPemain bertahan anyar Madura Unted, OK John.

"Mohon dukungan semuanya agar proses ini berjalan lancar dan saya bisa jadi WNI," tambah dia.

OK John sendiri saat ini sudah resmi dikontrak selama satu musim bersama Laskar Sappe Kerrab. Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 44 ini mendapat opsi perpanjangan di akhir musim nanti. Tergantung dari performanya selama berkostum Madura United.