Liga Inggris

Alexis Sanchez Akui Berbicara dengan Alex Ferguson Sebelum Gabung MU

  • Alexis Sanchez secara resmi sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar Manchester United, Selasa (23/01/18) dini hari WIB.
  • Ternyata, pemain Timnas Chile itu sudah berbicara empat mata dengan Sir Alex Ferguson sebelum memutuskan pindah ke Old Trafford.
Selasa, 23 Januari 2018 05:58 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Internet
Alex Ferguson dan Alexis Sanchez. Copyright: © Internet
Alex Ferguson dan Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez telah mengungkapkan bahwa dirinya telah berbicara lebih dulu kepada Sir Alex Ferguson tentang kepindahannya ke Manchester United. Menurut striker Timnas Chile itu, pembicaraan tersebut jauh sebelum dirinya menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford.

Sanchez sendiri baru saja diresmikan pada Selasa (23/01/18) dini hari WIB dalam sebuah kesepakatan yang memasukkan nama Henrikh Mkhitaryan untuk ditukar ke Arsenal. Berbicara kepada MUTV, Sanchez mengungkapkan bahwa Jose Mourinho memang merupakan faktor utama dibalik keputusannya gabung United.

Tapi, striker berusia 29 tahun itu juga mengklaim dia telah berbicara kepada Ferguson tentang keinginannya pindah ke Old Trafford. Sanchez juga membenarkan bahwa Manchester United merupakan mimpinya sejak dirinya masih anak-anak.

"Sejak saya masih anak-anak, saya selalu mengatakan bahwa mimpi saya bermain untuk Manchester United dan sekarang mimpi itu menjadi kenyataan," ucap Sanchez kepada MUTV.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez resmi ke Man United.

"Ya, saya selalu mengatakan sejak saya anak-anak, saya ingin bermain untuk United dan saya pernah mengatakan itu kepada Sir Alex Ferguson. Kami berbincang-bincang sekitar 20 menit lamanya," tambah Sanchez.

Hubungan dekat Sanchez dengan Ferguson nampaknya bukan karangan sang pemain. Pasalnya, pelatih legendaris Setan Merah itu memang tertangkap kamera menyambut Sanchez usai sang pemain menjalani tes medis sebelum resmi bergabung ke Manchester United. Bahkan, Ferguson juga menyusul sang pemain ke sebuah hotel di Manchester dan terlibat diskusi terkait kepindahan Sanchez ke Old Trafford.