Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Alexis Sanchez, City Bidik Bintang Real Madrid

  • Manchester City gagal mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal.
  • Hal tersebut membuat tim besutan Pep Guardiola langsung mengalihkan bidikannya ke bintang muda Real Madrid.
Selasa, 23 Januari 2018 11:21 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Skuat Man City tampak lesu usai gagal meraih kemenangan. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Man City tampak lesu usai gagal meraih kemenangan.

Kegagalan Manchester City untuk mendatangkan Alexis Sanchez, membuat klub berjuluk The Citizen itu langsung mengalihkan bidikannya.

Seperti diketahui, pemain asal Chile itu sempat dikabarkan selangkah lagi merapat ke Etihad Stadium, pada bursa transfer musim dingin ini. 

Namun, pada akhirnya rival sekota mereka, Manchester United berhasil menikungnya dan mendapatkan tanda tangan Alexis dari Arsenal.

Media-media ternama Inggris mengklaim, alasan utama pemain berusia 29 tahun itu enggan bergabung ke City, lantaran ia khawatir memiliki keterbatasan bermain dibawah asuhan Pep Guardiola.

The Citizens kini menjadikan bintang muda Real Madrid, Marco Asensio sebagai alternatif pengganti untuk Alexis. Dilansir Don Balon, Los Blancos siap mendengarkan tawaran bagi klub peminat pemain berusia 22 tahun itu, dengan harga 88 juta pounds atau setara Rp1,6 triliun.

© -
Marco Asensio. Copyright: -Marco Asensio.

Asensio, yang pernah dikait-kaitkan dengan United, merupakan salah satu penyerang paling prospektif di Eropa dan Guardiola tampaknya ingin sekali menggunakan jasa mantan pemain Espanyol tersebut.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane kabarnya berencana untuk membongkar skuatnya setelah tim tampil mengecewakan pada musim ini, sehingga sulit mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Salah satu pemain yang rumornya akan dilepas pada musim panas mendatang adalah Asensio.

Pada musim ini, dirinya telah bermain sebanyak 29 pertandingan bersama Cristiano Ronaldo cs, dan telah mencetak 8 gol, serta tiga assist.