Bola Internasional

Top 5 News: Happy Ending Alexis Sanchez, Pacheco Ungkap Alasan Hengkang dari Persija

Selasa, 23 Januari 2018 22:05 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: © Man United
Alexis Sanchez resmi ke Man United.

3 Kerugian Manchester United Datangkan Alexis Sanchez

© Man United
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United. Copyright: Man UnitedAlexis Sanchez resmi ke Manchester United.

Usaha Manchester United untuk memboyong Alexis Sanchez akhirnya berbuah manis. Melalui akun Twitter resmi klub, @manutd, Setan Merah dengan bangga memperkenalkan mantan bintang Arsenal tersebut dengan video yang elegan.

Dalam video yang diunggah Manchester United tersebut, Sanchez memainkan nada piano anthem Manchester United 'Glory Glory Manchester United'. Dalam video tersebut, pemain 29 tahun itu mengenakan jersey bernomor punggung 7.

Baca selengkapnya: 3 Kerugian Manchester United Datangkan Alexis Sanchez

Sanchez Datang, Bocah Ajaib Man United Terancam 'Nganggur'

Manchester United baru saja memperkenalkan Alexis Sanchez sebagai rekrutan anyarnya di bursa transfer musim dingin. Namun kedatangan Sanchez bisa menghadirkan ketidakharmonisan dalam skuat asuhan Jose Mourinho.

Legenda sepakbola Inggris Alan Shearer memprediksikan striker Manchester United, Marcus Rashford bakal menjadi 'korban' kedatangan pemain asal Chile tersebut. 

Baca selengkapnya: Sanchez Datang, Bocah Ajaib Man United Terancam 'Nganggur'

Gabung Man United, Dapatkah Sanchez Tampil di Liga Champions 2017/18?

Alexis Sanchez resmi meninggalkan konstestan Liga Europa 2017/18, Arsenal, menuju klub konstestan Liga Champions 2017/18, Man United, dengan durasi kontrak empat setengah tahun. Apakah hal ini membuat Sanchez tak dapat membela Setan Merah di kompetisi tertinggi bagi klub di Benua Eropa tersebut?

Tampaknya hal tersebut tak perlu dicemaskan oleh Man United karena Jose Mourinho tetap bisa menyertakan pemain asal Chile tersebut ke Liga Champions musim ini yang sudah memasuki babak 16 besar.

Dalam regulasi UEFA soal kompetsi Liga Champions menyebutkan bahwa tidak mengizinkan seorang pemain baru di suatu klub untuk bermain pada klub berbeda di musim dan kompetisi yang sama. Jadi, seorang pemain cuma bisa tampil untuk satu klub di Liga Champions di musim yang sama. Peraturan ini terdapat pada aturan nomor 44.

Baca selengkapnya: Gabung Man United, Dapatkah Sanchez Tampil di Liga Champions 2017/18?

Willian Pacheco Ungkap Alasan Pilih Hengkang dari Persija Jakarta

© INDOSPORT/Istimewa
Willian Pacheco. Copyright: INDOSPORT/IstimewaWillian Pacheco.

Persija Jakarta baru saja berhasil merengkuh gelar juara turnamen pramusim Boost SportsFix Super Cup 2018 yang berlangsung di Malaysia. Selain itu klub berjuluk Macan Kemayoran juga tampil bagus di laga perdana penyisihan Grup D Piala Presiden 2018.

 Namun, peforma apik Persija tersebut tak membuat Willian Pacheco menyesal meninggalkan klub kebanggaan ibu kota. Bek asal Brasil itu mengatakan ia ingin mencari pengalaman baru merumput di luar Indonesia.

Baca selengkapnya: Willian Pacheco Ungkap Alasan Pilih Hengkang dari Persija Jakarta

Ini yang Harus Dilakukan Nainggolan Jika Ingin Dikontrak PSMS

© Kusuma Ramadhan?INDOSPORT
Samuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden. Copyright: Kusuma Ramadhan?INDOSPORTSamuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden.

Pemain asing berstatus seleksi Samuel Nainggolan Batuara atau biasa disapa Sammy mampu menunjukkan penampilan yang impresif kala menghadapi Persib Bandung dalam laga bertajuk El Clasico. Pemain Australia keturunan Indonesia ini beberapa kali menciptkan peluang emas.

 Bahkan, gol kedua PSMS berawal dari sepakan datarnya yang ditepis penjaga gawang Persib kawalan M. Natshir dan langsung disambar Antoni, sekaligus menutup kemenangan PSMS dengan skor 2-0. Aksi Sammy pun mendapat pujian dari sang arsitek PSMS Medan, Djajang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur. 

Baca selengkapnya: Ini yang Harus Dilakukan Nainggolan Jika Ingin Dikontrak PSMS

101