Liga Indonesia

Jelang Verifikasi, Pengurus PSMS Yakin Stadion Teladan Layak Pakai

Selasa, 23 Januari 2018 21:00 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Renovasi Stadion Teladan Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Renovasi Stadion Teladan

Dalam waktu dekat, atau tepatnya Jumat (26/1/2018) nanti tim dari Badan Liga Indonesia Baru akan melakukan verifikasi infrastruktur awal terhadap Stadion Teladan Medan sebagai kesiapannya menggelar Liga 1 musim ini.

Kepastian tersebut didapat bersasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) Nomor 010/LIB/2018 perihal verifikasi infrastruktur Liga 1 2018 tertanggal 13 Januari 2018, dan surat klub PSMS Medan Nomor 005/PSMS/2018 perihal verifikasi infrastruktur Liga 1 2018 tertanggal 15 Januari 2018.

Tak hanya Stadion Teladan, tim juga akan melakukan verifikasi terhadap tadion Baharoedin Siregar Lubukpakam. Menyikapi hal itu, Sekretaris Umum PSMS Julius Raja mengaku optimis jika Stadion Teladan layak digunakan untuk menggelar kompetisi Liga 1. 

“Memang benar Stadion Teladan akan diverifikasi pada Jumat mendatang, sementara untuk stadion alternatif disiapkan Stadion Baharoedin Siregar yang juga akan diverifikasi. Kita optimis akan lolos verifikasi," tegas pria yang akrab disapa King ini, Selasa (23/1/2018).

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Renovasi Stadion Teladan Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTRenovasi Stadion Teladan

Keyakinan King tersebut merujuk keseriusan pihak Pemkerintah Kota (Pemkot) Medan dalam merenovasi Stadion Teladan. 

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemkot Medan tentang beberapa syarat atau item-item yang harus direnovasi karena akan diverifikasi. Misalnya rumput, ruang ganti pemain, wasit, dan lainnya,” terangnya.

Apalagi beberapa sumber menerangkan jika Walikota Medan, Dzulmi Eldin kerap memantau langsung perkembangan renovasi stadion Teladan. 

Pantauan di Lokasi, pekerja masih melakukan perawatan rumput lapangan dengan memberikan tanah pupuk agar rumput cepat tumbuh. Pembenahan juga dilakukan di sisi lintasan lapangan. Selain itu juga terlihat beberapa rangka yang rencananya akan digunakan sebagai tempat duduk pemain (bench), termasuk juga tempat wasit yang bagian dari pelaksanaan pertandingan nanti. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Renovasi Stadion Teladan Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTRenovasi Stadion Teladan

Papan skor di stadion pun tak luput dari renovasi dan tampak akan diganti dengan yang baru. Perawatan pagar dan pengecatan di tribun penonton juga terlihat sedang dilakukan. Hal ini pun dibenarkan Dzulmi Eldin dalam satu kesempatan.

"Masih tahap perbaikan. Rumput semuanya lagi perbaikan," kata Walikota Medan Dzulmi Eldin, beberapa waktu lalu itu.

Eldin menargetkan bahwa proses renovasi diharapkan selesai pada Februari 2018 mendatang. Dengan begitu, Stadion Teladan pun akan tetap menjadi markas PSMS Medan. "Dalam penyelesaian. Target selesai pertengahan Februari nanti," ucap Eldin.

Selain pengerjaan rumput lapangan hingga papan skor, pekerja juga melakukan perbaikan ruang ganti pemain.

“Dengan renovasi Stadion Teladan ini, para pendukung PSMS bisa menyaksikan dan memberi dukungan maksimal untuk klub kebanggaannya di Liga 1 2018,” tegasnya. 
 

200