Bursa Transfer

Media Spanyol Sebut Kepindahan Eks Real Madrid ke Borneo FC sebagai Transfer Terabsurd

  • Marca merilis 26 perpindahan pemain paling tidak jelas alias absurd.
  • Mengejutkan. Di peringkat tiga besar ada bursa transfer Liga 1.
  • Ternyata perpindahan eks Real Madrid ke Borneo FC jadi sorotan dunia.
Selasa, 23 Januari 2018 18:47 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Dok Pribadi Presiden Borneo FC
Julian Faubert bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein Copyright: © Dok Pribadi Presiden Borneo FC
Julian Faubert bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein

Rujukan media olahraga Spanyol, Marca, melansir 26 transfer pemain paling absurd sedunia. Tanpa disangka, ternyata ada nama eks Real Madrid Julien Faubert yang kini resmi dikontrak Borneo FC.

Bagi warga Spanyol, menjadi pesepakbola merupakan profesi terhormat. Karenanya jika merumput di klub-klub Negeri Matador tersebut, para pemain akan dibayar sesuai dengan kemampuan mereka ditambah dengan berbagai tunjangan yang jumlahnya gak main-main.

Julien Fabert namanya jelas dikenal dunia lantaran pernah bermain untuk Real Madrid. Sebuah klub bergengsi yang juga tersohor. Namun siapa yang menyangka, Faubert yang juga pernah memperkuat West Ham United ini malah memilih klub Indonesia yang mungkin gak pernah dipikirkan sebelumnya oleh para penggemarnya di Inggris maupun Spanyol. DUa negara dengan liga terbaik sejagat.

© Marca
Transfer Julien Faubert jadi salah satu yang terabsurd sedunia versi Marca Copyright: MarcaTransfer Julien Faubert jadi salah satu yang terabsurd sedunia versi Marca

Dan yang juga absurd menurut Marca, Selasa (23/1/18), yakni alasan kepindahan Fabert ke Indonesia. Jika pemain pindah ke klub lain sebab bayaran yang lebih tinggi, maka Faubert beralasan jika dirinya yang mualaf bakal merasa nyaman untuk merumput di Indonesia karena mayoritas muslim.

"Itu alasan yang cukup absurd meski kami menghormatinya," tulis Marca. Selain Faubert, ada nama Francisco Miguel Narvaex Manchon (Kiko) pemain gemilang Spanyol yang pernah membela Atletico Madrid yang pindah ke klub gurem Extremadura FC, Johan Kruyff yang dari Barcelona malah pindah ke klub tak jelas, Levante FC.