Liga Inggris

Meski Dibuang, Jasa Mkhitaryan Akan Dikenang Mourinho

Selasa, 23 Januari 2018 18:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Proses kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United pun akhirnya rampung pada pekan ini. Hal ini pun membuat salah satu pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, terpaksa angkat kaki dari Olf Trafford.

Seperti yang diketahui, Mkhitaryan menjadi bagian dari kesepakatan transfer Sanchez pada Januari 2018 ini. Pasalnya, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tidak lagi mendapat kepercayaan dari peltih Jose Mourinho.

Kendati demikian, Mourinho menyebutkan bahwa dirinya tidak akan melupakan jasa pemain berkebangsaan Armenia tersebut. Pelatih asal Portugal itu pun mengklaim bahwa Mkhitaryan akan selalu dikenang.

Mkhitaryan sendiri sebelumnya mengaku senang bisa berada di skuat Manchester United. Namun dirinya gagal memperjuangkan tempat utama di kubu Setan Merah dengan lebih sering memainkan peran sebagai pemain pengganti pada beberapa pekan terakhir.

© Man United
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United. Copyright: Man United
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United.

Namun, Mkhitaryan memiliki peran cukup baik bersama Manchester United pada musim lalu. Dirinya juga membantu Setan Merah kala mendapatkan trofi Liga Europa musim 2016/17 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di partai puncak.

“Saya ingin mengharapkan Henrikh mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan yang saya yakin akan dia dapatkan. Dia adalah pemain yang tidak akan kami lupakan, terutama untuk kontribusinya terhadap kemenangan Liga Europa kami,” kata Mourinho dikutip dari situs resmi klub.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers.
883