Liga Indonesia

Tunggu Regulasi, PSIM Yogyakarta Enggan Buru-buru Bentuk Tim

Selasa, 23 Januari 2018 15:27 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Prima Pribadi
PSIM Yogyakarta Copyright: © INDOSPORT/Prima Pribadi
PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta memang siap untuk menghadapi Liga 2 musim ini. Namun, untuk pembentukan tim sendiri, termasuk persiapan, diakui masih menunggu kebenaran regulasi yang akan dikeluarkan oleh PSSI.

Hal itu sendiri tak ditampik oleh sang manajer, Agung Damar. Ia menilai kejelasan soal regulasi kompetisi hingga kini masih belum samar. Ada sejumlah hal terkait regulasi yang masih ditunggu kejelasannya oleh Agung. 

© GTS
PSIM Yogyakarta Copyright: GTSPSIM Yogyakarta

"Sampai saat ini belum ada kejelasan regulasi kompetisi. Mulai dari aturan pemain, pembatasan usia pemain, format kompetisinya seperti apa, satu atau dua wilayah, semua masih wacana," ungkapnya, dikutip Tribun Jogja.

Agung sendiri enggan untuk terburu-buru dalam menyiapkan pembentukan tim. Ia merasa khawatir jika hal yang sama terjadi seperti di musim lalu, soal tidak samanya tim bentukan klub dengan regulasi anyar nanti. 

© GTS
PSIM Yogyakarta Copyright: GTSPSIM Yogyakarta

"Di musim lalu, tim sudah disiapkan dua bulan sebelum kompetisi digelar tapi ternyata kompetisinya molor. Lagi pula tim yang siap belum banyak, hanya yang ikut Piala Presiden," jelas Agung lagi. 

Sempat dikabarkan sebelumnya, dilansir Tribun Jogja, satu per satu pemain yang masuk dalam 80 persen skuat yang tadinya hendak dipersiapkan untuk membela PSIM, memilih untuk hengkang dari sana. 

Padahal, pelatih PSIM Yogyakarta musim lalu, Erwan Hendarwanto, menilai banyak 80 persen pemain tersebut merupakan tim kerangka yang menjadi salah satu modal dasar PSIM mengarungi rangkaian laga musim ini.

143