Liga Inggris

Dicap Mata Duitan, Wenger Berikan Pembelaan untuk Sanchez

Rabu, 24 Januari 2018 10:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Alexis Sanchez resmi berseragam Manchester United pada Senin lalu bersamaan dengan kepindahan Henrikh Mkhtaryan ke Arsenal. Pemain asal Cile tersebut dikabarkan mendapatkan bayaran sebesar 350 ribu poundsterling atau sebesar 6,5 miliar per pekan. Pendapatan ini lebih besar dari yang diterima dirinya ketika di Arsenal. Selain itu, nilai ini juga menjadikannya sebagai pemain dengan gaji termahal di Premier League saat ini. 

Hal ini membuat banyak suporter Arsenal menyebut Shancez mata duitan, termasuk juga Arsene Wenger yang heran akan keinginan pindah dari Sanchez dan menyinggung perihal adanya faktor uang. 

Akan tetapi, Wenger segera merubah pandangannya tersebut tak lama setelah Sanchez berseragam Man United. Pada media, ia menyebut faktor finanasial bukan satu-satunya faktor yang membuat Sanchez meninggalkan Emirates Stadium. Baginya, faktor pesona klub yang dituju juga menjadi pertimbangan pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Tentu saja faktor finansial penting, tetapi ia bisa mengkombinasikan keduanya (dengan bergabung bersama Man Unted)," kata Wenger seperti dikutip dari soccerway

"Saya pikir ia pergi ke klub hebat dan dia mendapat kontrak yang bagus. Jadi, Anda bisa mengerti jika seorang pemain profesional mengkombinasikan (faktor) keduanya (untuk dipertimbangkan)," kata Wenger.

© Man United
Alexis Sanchez resmi ke Manchester United. Copyright: Man UnitedAlexis Sanchez resmi ke Manchester United.

"Saya bertanya pada anda apa perbedaan seorang profesional dan seorang mata duitan? saya tak mau bilang ia (Sanchez) mata duitan," ujarnya. 
 
Alexis Sanchez dikontrak Man United untuk empat musim kedepan. Ia menjadi pemain dengan gaji termahal di Man United. 

1.2K