Liga Italia

Dzeko Dirumorkan ke Chelsea, Ini Dua Kandidat Penggantinya

  • AS Roma dilaporkan telah memasukkan nama Daniel Sturridge untuk mengantisipasi kepergian Edin Dzeko dari skuat mereka.
  • Serigala Ibukota tersebut juga telah memantau pergerakkan penyerang Fiorentina, Khouma Babacar. 
Rabu, 24 Januari 2018 00:38 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Edin Dzeko menjadi bintang dengan tiga golnya ke gawang Villarreal di 32 besar Liga Europa. Copyright: © Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Edin Dzeko menjadi bintang dengan tiga golnya ke gawang Villarreal di 32 besar Liga Europa.

AS Roma dilaporkan telah memasukkan nama Daniel Sturridge dalam daftar incaran untuk mengantisipasi kepergian Edin Dzeko dari skuat mereka. Seperti yang diketahui, Dzeko saat ini telah dikatikan dengan kepindahannya ke Chelsea pada musim dingin ini.

Dengan begitu, Roma pun akan bersaing bersama Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Inggris tersebut. Sebelumnya tim berjuluk Inter Milan memang lebih dulu mencoba mendatangkan penyerang Liverpool tersebut.

Sturridge sendiri dinilai cocok untuk memainkan peran di lini serang I Giallorosso. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki kecepatan dan kekuatan fisik yang cukup baik, yang jarang dimiliki oleh beberapa pemain Italia.

Tidak hanya Sturridge menjadi bidikan Roma saat ini. Serigala Ibu kota tersebut juga telah memantau pergerakkan penyerang Fiorentina, Khouma Babacar, untuk menggatikan peran Dzeko di lini serang mereka.

© INDOSPORT
Daniel Sturridge melompat dari hadangan Robert Elliot. Copyright: INDOSPORTDaniel Sturridge melompat dari hadangan Robert Elliot.

Menurut laporan La Nazionale, Roma ingin merekrut sang pemain dengan status pinjaman. Namun Roma juga memasukkan opsi mempermanenkan sang pemain di musim depan dalam kontraknya.

Babacar sendiri kerap menjadi pilihan utama di lini serang Fiorentina. Pemain berusia 24 tahun tersebut pun telah mengoleksi empat gol dari 16 pertandingan Serie A musim 2017/18 ini. Catatan itu terbilang cukup baik bagi seorang pemain muda.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesKhouma Babacar.

Namun hingga saat ini Roma belum memberikan penawaran resmi kepada dua pemain incarannya tersebut. Pasalnya, mereka belum tentu akan kehilangan Dzeko pada jendela transfer musim dingin ini.