Liga Inggris

Leroy Sane Bawa Manchester City Unggul di Babak Pertama

  • Manchester City bertamu ke markas Bristol, Ashton Gate Stadium, untuk melakoni pertandingan semifinal leg kedua Piala Liga Inggris, Rabu (24/01/18) dini hari WIB.
  • Manchester City unggul sementara lewat Leroy Sane di babak pertama.
Rabu, 24 Januari 2018 03:47 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Sergio Aguero saat beraksi melawan Bristol City di Piala Liga Inggris 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Aguero saat beraksi melawan Bristol City di Piala Liga Inggris 2017/18.

Babak Pertama

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain sudah mulai bermain secara terbuka. Baik Bristol City dan Manchester City kerap mempertontonkan jual beli serangan jantung ke pertahanan lawan yang dapat berakibat gol. Namun meski sesekali menyerang, Bristol terlihat bermain lebih berhati-hati.

Peluang emas pertama bagi The Citizens terjadi pada menit ke- 11. Berawal dari kerja sama De Bruyne dengan Silva. Playmaker Spanyol dengan sigap mengarahkan bola ke arah Aguero yang berada lebih dekat dengan gawang. Sayangnya tendangan Aguero melayang di atas mistar gawang, dan upaya rebound dari Bernardo hanya menghasilkan tendangan sudut untuk City.

© INDOSPORT
Sergio Aguero saat beraksi melawan Bristol City di Piala Liga Inggris 2017/18. Copyright: INDOSPORTSergio Aguero saat beraksi melawan Bristol City di Piala Liga Inggris 2017/18.

Sejak menit 30, Bristol yang bertindak sebagai tuan rumah nampaknya mulai bermain lebih terbuka dan tetap disiplin. Bristol lebih sering memainkan bola di tengah lapangan dengan beberapa kali penyerangan. Akibatnya, Kiper Man City, Claudio Bravo beberapa kali melakukan kesalahan dalam mengamankan bola.

Penyerangan sporadis Manchester City akhirnya membuahkan hasil di menit 43 kala Magnusson membuat kesalahan di kotak penalti saat ingin membuang bola. Bola yang dioper oleh Bernardo Silva kepada Sane akhirnya berhasil diarahkan ke gawang Bristol. Babak pertama Manchester Unggul 1-0 dengan agregat 1-3.

Susunan pemain kedua tim:

Bristol: Steele, Wright, Flint, Magnusson, Brownhill, Pack, Smith, Walsh, Bryan, Paterson, Reid.

Man City: Bravo, Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko, Fernandinho, Bernardo, Silva (C), De Bruyne, Sané, Agüero