Liga Indonesia

Hadapi Juara Liga 1, Persela Lamongan Siap Tampil Habis-habisan

Kamis, 25 Januari 2018 13:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persela Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Persela Lamongan.

Dalam lanjutan turnamen pramusim Piala Presiden 2018, Persela Lamongan akan berhadapan dengan juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, pada Kamis (25/01/18) sore. Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengaku sudah melakukan evaluasi secara besar-besaran jelang menghadapai The Guardian di lanjutan kedua penyisihan Grup E.

Persela Lamongan siap tampil habis-habisan guna menjaga peluang untuk bisa lolos dari Grup E. AJi Santoso sudah menyiapkan taktik dan strategi khusus demi bisa memenangkan pertandingan kontra Bhayangkara FC. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Menurut AJi Santoso, dirinya sudah melakukan evaluasi secara besar-besaran terkait kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya dilaga perdana kala berhadapan dengan Arema FC. Pelatih berusia 47 tahun itu telah memerintahkan anak asuhnya untuk bermain lepas dan fokus demi mengamankan poin dilaga sore hari nanti.

“Saya mengevaluasi lini belakang pasca lawan Arema. Terutama gol pertama Arema, pemain kurang sigap. Ini saya tekankan agar pemain lebih fokus sejak menit pertama hingga akhir,” beber Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Disisi lain, penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo mengaku mewaspadai kecepatan para pemain Persela Lamongan. Menurutnya, Bhayangkara FC siap tampil maksimal dan enggan meremehkan kekuatan skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

"Dilihat dari hasil pertandingan melawan Arema, mereka ketinggalan dua gol, lalu bisa bangkit. Itu harus diwaspadai juga," ungkap mantan penjaga gawang Timnas U-19 itu.

94