Bursa Transfer

Klub Liga Inggris Berebut Tanda Tangan Wonderkid Spanyol

Kamis, 25 Januari 2018 19:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© google
Fabian Ruiz Copyright: © google
Fabian Ruiz

Juli lalu, Real Betis harus rela kehilangan pemain muda potensialnya Dani Ceballos yang hijrah ke raksasa Spanyol, Real Madrid. Kepergian gelandang 21 tahun tersebut diprediksi akan mempengaruhi penampilan Real Betis dalam mengarungi liga, Namun nyatanya kepergian Caballos justru membuka jalan bagi Betis untuk melahirkan bintang baru.

Adalah Fabián Ruiz Peña, gelandang serang 21 tahun yang sukses menarik perhatian dengan penampilan apiknya musim ini. Penampilan Ruiz yang juga bisa dimainkan disisi sayap ini membuat dirinya dianggap sebagai salah satu pemain dengan bakat paling menjajikan yang ada di Liga Spanyol saat ini.

© Marca
Fabian Ruiz saat berduel dengan Lionel Messi Copyright: MarcaFabian Ruiz saat berduel dengan Lionel Messi

Tak mau kehilangan pemain berbakatnya lagi, tim asal Catalan inipun sudah siap memagari bintangnya dengan klausul pelepasan yang lebih tinggi, dari sebelumnya 14 juta pounds menjadi 35 juta pounds.

Langkah yang diambil tim asuhan Quique Setién jelas merupakan langkah yang tepat. Karena telah banyak tim asal Inggris yang kepincut dengan bakat pemain yang menjalani debut profesionalnya pada August 2015 ini. Setelah West Ham, Marca menyebutkan Tottenham Hotspur juga tertarik mendatangkan Ruiz. Terakhir, menurut laporan El Confidencial, Everton dan Newcastle United juga ikut serta memburu tanda tangan Ruiz.

Tidak mengherankan memang banyak klub yang kepincut dengan Ruiz. Meski belum mencetak satu gol pun musim ini, tipikal permainan gelandang Spanyol dengan teknik tinggi, umpan akurat dan kemampuan untuk ikut menyerang jelas ada pada diri pemuda catalan ini. 

Tinggal ditunggu saja klub mana yang rela mengeluarkan dana segar untuk menebus Ruiz, sesuai apa yang dipatok pihak Betis untuk wonderkid-nya tersebut.

241