Bola Internasional

David Beckham Segera Luncurkan Klub Baru di Amerika

Kamis, 25 Januari 2018 14:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© The Sun
David Beckham dan koleganya tengah merencanakan membangun klub baru di MLS. Copyright: © The Sun
David Beckham dan koleganya tengah merencanakan membangun klub baru di MLS.

Mantan gelandang Timnas Inggris, David Beckham, segera meluncurkan klub baru Major League Soccer (MLS) di Miami pada pekan depan. Setelah berkarier sebagai pemain di Liga Amerika Serikat tersebut, kini Beckham mencoba berjudi dengan membangun sebuah tim sepakbola di negeri Paman Sam tersebut.

Sejauh ini mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid tersebut belum memutuskan nama tim yang ikut berlaga di MLS tersebut. Tampaknya hal itu akan ikut diumumkan pada saat peresmian nanti.

Beckham akhirnya telah menyelesaikan semua proses yang harus ditempuh dalam membentuk klub sepakbola, setelah selama empat tahun terjadi perselisihan mengenai lokasi stadion. Warga Florida Selatan dikabarkan sempat menentang beberapa lokasi untuk dijadikan stadion sepakbola.

© INDOSPORT
David Beckham. Copyright: INDOSPORTDavid Beckham.

BBC Sport pun menghimbau kepada Beckham bahwa ia harus terus menunjukkan kemajuan terkait finalisasi ekspansi klubnya di Miami, dan mengharapkan segera mendapat rincian lebih lanjut.

Sedangkan menurut laporan The Miami Herald, rencana sementara yang dilakukan Beckham dalam waktu dekat adalah mengumumkan secara resmi klubnya pada Senin (29/01/18). Namun, peresmian tersebut bisa saja diundur sampai Selasa (30/01/18).

© Getty Images
David Beckham menonton laga Wimbledon. Copyright: Getty ImagesDavid Beckham menonton laga Wimbledon.

Beberapa pihak pun setuju rencana Beckham yang akan mendirikan sebuah klub dalam beberapa bulan mendatang ini. MLS sendiri pada November tahun lalu telah menyetujui program yang dilakukan Beckham.

BBC Sport juga melaporkan bahwa Wali Kota Miami-Dade County, Carlos Gimenez, akan meluangkan waktu untuk meresmikan klub baru yang dibentuk oleh Beckham. Dirinya dikabarkan akan menjadi tokoh penting dalam peresmian klub baru tersebut.

381