Liga Inggris

Alexis Sanchez Mangkir Tes Doping, Wenger Buka Suara

Jumat, 26 Januari 2018 20:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© DailyMail
Sanchez menunjukan kemampuannya bermain piano. Copyright: © DailyMail
Sanchez menunjukan kemampuannya bermain piano.

Usai menyelesaikan kepindahannya dari Arsenal ke Manchester United Senin lalu (22/01/18), Alexis Sanchez diketahui mendapatkan masalah baru lantaran dirinya tidak menghadiri tes doping yang dilakukan oleh otoritas UEFA.

Tes yang seharusnya dilakukan dirinya pada Senin (22/01/18) di markas latihan Arsenal Colney, London Inggris ini tidak dihadirinya karena waktu yang berdekatan dengan pengumuman transfernya ke Manchester United.

Atas ketidakhadiran tersebut, UEFA meminta pertanggung jawaban dari Sanchez dan juga pihak Arsenal, karena saat itu Sanchez masih terdaftar sebagai pemain Arsenal.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal, Arsene Wenger.

Manajer Arsenal Arsene Wenger pun buka suara. Pria Perancis tersebut cenderung melindungi mantan anak asuhnya tersebut.

Menurut Wenger perihal koordinasi yang buruk atas tes doping yang seharusnya dilakukan Sanchez merupakan kesalahan dan tanggung jawab pihak Arsenal. Meski begitu tidak perlu ada yang dikhawatirkan menurutnya.

"Saya menaggapinya santai, karena tidak ada yang kami sembunyikan disini dan kita selalu memberikan yang terbaik untuk berkoordinasi dengan (otoritas)  kontrol doping," terang pria 68 tahun tersebut.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez resmi ke Man United. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez resmi ke Man United.

Terlebih menurut perlatih berjuluk Profesor itu dirinya yakin pemain asal Chile itu tidak akan bermasalah dengan tes doping.

"Sanchez sudah terbukti tak pernah bermasalah soal uji doping. Secara keseluruhan Sanchez telah diuji di sini berkali-kali sehingga saya tidak khawatir dia memiliki masalah doping," kata Wenger.

872