Bola Internasional

Sempat Pensiun 2 Tahun Lalu, Bintang Amerika Serikat Ini Pilih Kembali Merumput

Sabtu, 27 Januari 2018 18:23 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Landon Donovan kala membela Los Angeles Galaxy. Copyright: © INDOSPORT
Landon Donovan kala membela Los Angeles Galaxy.

Landon Donovan, bintang sepakbola asal Amerika Serikat memutuskan untuk kembali merumput setelah gantung sepatu di tahun 2016. LA Galaxy menjadi klub terakhir yang diperkuat pemain 35 tahun tersebut sebelum memutuskan gantung sepatu hingga akhirnya direkrut kembali oleh Club Leon, sebuah tim asal Meksiko.

Keputusan Leon untuk mendatangkan sang pemain tidak terlepas dari kebutuhan mereka untuk menambah daya gedor serta memberi pengalaman kepada pemain muda. Meski demikian, ada keraguan yang dirasakan oleh pecinta sepakbola, khususnya publik Meksiko atas keputusan mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut kembali merumput di Liga Meksiko.

© internet
Caption Copyright: internetLandon Donovan.

Publik Meksiko khususnya penggemar Leon pun penasaran dan bertanya-tanya apakah sang pemain mampu bersinar kembali. Mengingat Donovan dalam kurun waktu 14 bulan terakhir tak lagi merasakan pertandingan yang kompetitif karena sudah putuskan gantung sepatu.

Namun dikutip dari ESPN, kecemasan penggemar merupakan hal yang wajar. Namun seiring waktu berjalan, Donovan diyakini akan menjawab keraguan itu dengan penampilannya yang memukau. Ia merupakan pemain cerdas yang memiliki segudang pengalaman untuk memberi banyak manfaat bagi Leon.

Hingga pekan ke-3 Liga MX Meksiko 2017/18, Leon berada di posisi 3 klasemen sementara dengan memiliki 7 poin.

Penulis: Fransdian Ricardo Purba
 

110