Bola Internasional

Performa Tak Bagus, Pelatih Dortmund Damprat Pemain Incaran Arsenal

Minggu, 28 Januari 2018 11:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger. Copyright: © Getty Images
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger.

Borussia Dortmund harus menerima hasil imbang 1-1 melawan Freiburg dalam ajang Bundesliga Jerman yang berlangsung pada Minggu (28/01/18) dini hari tadi.

Hasil tersebut membuat pelatih Dortmund, Peter Stoeger, merasa kesal dengan performa penyerang mereka, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan dirinya tidak terkesan dengan apa yang disajikan Aubameyang di atas lapangan.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

"Saya akan mengatakan bahwa dia, saat ini, tidak memiliki permainan yang lebih baik," kata Stoeger pada konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir dari sportsmole.

"Di satu sisi, itu pasti bukan permainan terbaiknya tapi, di sisi lain, kami tidak berhasil memberinya layanan yang layak padanya di kotak penalti lawan," sambung pria asal Austria ini.

© INDOSPORT
Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger. Copyright: INDOSPORTPelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger.

Stoeger bersumpah untuk tetap memberi Aubameyang kesempatan bermain untuk bisa membungkam masalah kedisiplinannya yang banyak dipublikasikan oleh media massa.

Aubameyang sendiri saat ini tengah panas dirumorkan akan bertolak ke Arsenal dalam waktu dekat. Bahkan kedua pejabat tinggi klub sudah melakukan penjajakan kontrak. Hal itu bisa saja menjadi pemicu jeleknya performa Aubameyang.

Hasil imbang itu membuat Borussia Dortmund harus turun ke posisi lima klasemen sementara Bundesliga Jerman. Mereka mengumpulkan 31 poin dan tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen.

113