Liga Inggris

5 Alasan Pentingnya Piala FA Digelar

Senin, 29 Januari 2018 11:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Hertford Town
Trofi Piala FA. Copyright: © Hertford Town
Trofi Piala FA.

Kompetisi sepakbola domestik terbesar kedua di Inggris, Piala FA tak dapat dipungkiri hingga sekarang, tidak terlalu diminati oleh sejumlah kalangan.

Dari para supporter atau sejumlah pemain, pelatih, staf klub yang terlibat di dalamnya, tidak sedikit diantara mereka yang lebih mengutamakan untuk dapat menjadi juara atau setidaknya meraih posisi terbaik di liga yang sedang mereka jalankan.

Sedangkan Piala FA kerap dijadikan pilihan kedua untuk dapat merengkuh gelar, walau masih ada beberapa klub juga yang tidak keberatan untuk dapat memenangkan kompetisi ini.

Ya, tidak sedikit yang memandang sebelah mata dari Piala FA terutama bagi mereka klub unggulan di Liga Primer Inggris.

Salah satu alasan utamanya adalah karena mereka menganggap kompetisi ini cukup mudah untuk dijalankan, mengingat lawan yang dihadapi pada tahap awal tidak terlalu sulit.

Sayangnya, jika ada yang menilai Piala FA itu tidak terlalu penting maka tanggapan itu salah. Padahal, nilai kompetisi dari Piala FA tidaklah kalah penting jika dibandingkan dengan Liga Primer Inggris.

Bahkan dapat dikatakan kompetisi tertua di planet Bumi ini seharusnya dianggap lebih penting, karena ada beberapa unsur di dalamnya.

Salah satu contoh alasan Piala FA itu penting yaitu Arsene Wenger mungkin sudah dipecat dari kursi pelatih Arsenal, jika dirinya tidak mendapatkan gelar tersebut di musim 2013/14, 2014/15, dan musim 2016/17 kemarin.

Nah, berikut ini INDOSPORT memaparkan beberapa alasan mengapa Piala FA layak dianggap sama pentingnya dengan Liga Primer Inggris.

1.1K