Liga Indonesia

Eduardo Perez 'Pusing' Tentukan Kiper Utama di Asian Games 2018

Senin, 29 Januari 2018 14:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Eduardo Perez saat memberikan keterangan usai latihan pagi tadi di Lapangan Universitas Pelita Harapan Karawaci. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Eduardo Perez saat memberikan keterangan usai latihan pagi tadi di Lapangan Universitas Pelita Harapan Karawaci.

Timnas Indonesia U-23 akan menjadi tuan rumah pada gelaran Asian Games 2018 tepatnya Agustus mendatang. Untuk itu, tim pelatih Skuat Garuda Muda belakangan terus melakukan persiapan atau pemusatan latihan dengan memanggil pemain-pemain potensial.

Pada bulan ini misalnya, pelatih Luis Milla memutuskan memanggil sejumlah nama baru seperti Irfan Jaya, Zalnando, Henhen Herdiana dan lainnya. Hal itu dilakukan untuk melihat kemampuan semua pemain sebelum menentukan skuat final untuk Asian Games.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (kanan) menanti para pemainnya di tengah lapangan.

Tak hanya dibarisan depan, belakang dan tengah, tim pelatih juga memantau pemain potensial di pos penjaga gawang. Sejumlah nama hilir mudik dan hadir saat training centre seperti Kurniawan Kartika Ajie, Satria Tama hingga yang teranyar Awan Setho Raharjo.

Meski demikian, pelatih kiper Timnas U-23, Eduardo Perez nampaknya belum menentukan pilihan siapa yang menjadi penjaga gawang utama di Asian Games. Pria asal Spanyol itu dibuat 'pusing' lantaran ada kesempatan juga untuk pemain senior seperti Andritany Ardhiyasa yang bisa saja dipanggil. Karenanya, ia belum menentukkan siapa yang akan menjadi pilihan pertama. 

"Semuanya sama. Coach Edu bilang semua kiper bagus dan punya kesempatan yang sama untuk bermain di Asian games," beber asisten pelatih Bima Sakti saat disinggung mengenai posisi penjaga gawang utama Timnas U-23.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Satria Tama, Andritany Ardhiyasa, dan Awan Setho Raharjo. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTKiri-kanan: Satria Tama, Andritany Ardhiyasa, dan Awan Setho Raharjo.

Di sisi lain, tim pelatih juga masih membuka kesempatan bagi pemain lain untuk bergabung dengan Timnas U-23. Para pemain muda diharapkan menunjukkan penampilan gemilang pada gelaran Piala Presiden 2018 sehingga bisa dipantau lantaran Luis Milla bersama asistennya akan melihat pertandingan secara langsung.

"Kemungkinan besar ada pemain baru yang akan dipanggil, karena rencananya kita di Piala Presiden juga akan keliling lagi. Akan melihat bagaimana kondisi pemain-pemain lain," beber Bima Sakti.

Sebagai informasi, untuk Asian Games Agustus mendatang, Timnas U-23 berkesempatan mendaftarkan hampir lebih dari 20 pemain dengan tiga diantaranya bisa menggunakan pemain senior. Tim pelatih sebelumnya menjelaskan masih mencari posisi mana yang tepat untuk diisi oleh pemain senior.

1.7K