Liga Inggris

Tak Tampil Maksimal, Man United 'Buang' Ibra ke MLS

Senin, 29 Januari 2018 19:25 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di laga melawan Burnley. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic di laga melawan Burnley.

Zlatan Ibrahimnovic dikabarkan akan mengakhiri kebersamaannya bersama Manchester United dalam waktu dekat ini. Klub berjuluk Setan Merah tersebut dilaporkan akan mempersilakan sang pemain untuk pergi dari Old Trafford pada jendela transfer musim dingin ini.

Mantan pemain Juventus dan Inter Milan tersebut tengah dikaitkan dengan klub Major Super League (MLS), Los Angeles Galaxy. Dilansir dari Sportsmole, Klub asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan siap menampung Ibrahimovic pada Januari ini.

La Galaxy melihat peluang besar untuk mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Swedia tersebut. Mengingat, pada musim ini Ibrahimovic jarang mendapatkan tempat utama akibat masalah cedera.

Sebenarnya Ibrahimovic telah pulih dari cedera lutut seriusnya pada November lalu. Namun penampilan Ibrahimovic dinilai semakin menurun sehingga dirinya melewatkan enam pertandingan terakhir yang dijalani Manchester United.

© Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic Copyright: Indosport.comZlatan Ibrahimovic.

Pemain berusia 36 tahun tersebut hanya memainkan tujuh pertandingan di seluruh kompetisi pada musim ini. Peluang untuk mendapatkan tempat utama pun semakin kecil setelah Manchester United berhasil mendatangkan Alexis Sanchez pada Januari ini.

Ibrahimovic sendiri merupakan pencetak gol terbanyak Manchester United pada musim lalu dengan mengoleksi 28 gol di semua kompetisi. Namun pada musim ini dirinya hanya mampu mencetak satu gol hingga pertengahan musim 2017/18 ini.

965