Bola Internasional

Beckham Kirim Isyarat Siap Tampung Ibrahimovic

Selasa, 30 Januari 2018 20:49 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) Copyright: © Indosport.com
Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)

Beckham baru saja meresmikan klub miliknya yang ada di Amerika Serikat setelah bertahun-tahun berusaha untuk mewujudkan mimpinya itu. Meski nama dari klub yang bermarkas di Miami itu belum ditentukan, nampaknya Beckham sudah mulai mengincar pemain-pemain untuk memperkuat klub yang nantinya akan berkompetisi di Major League Soccer (MLS). Dikabarkan salah satu incarannya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic sendiri ramai dikaitkan dengan kepindahannya ke liga utama negeri Paman Sam, yakni Los Angeles Galaxy, yang juga sempat menjadi klub yang dibela Beckham. Mengenai kepindahan tersebut baik Mourinho dan Man United sudah merestui jika mantan penggawa Timnas Swedia itu ingin hengkang dari Old Trafford.

Dalam sebuah pernyataannya, Beckham merespon positif soal rumor itu. Ia mengatakan jika kepindahan Ibrahimovic dapat mendorong MLS. "Sulit untuk membicarakan pemain yang menjadi bagian dari klub yang saya cintai. Tetapi semua pemain dikaitkan dengan klub lain. Dan Zlatan adalah pemain kelas dunia," ujarnya dikutip dari Sky Sports News.

"Jika pemain berbakat seperti dia masuk ke liga ini, itu hanya bisa menambah kekuatan dan kesuksesan dari apa yang bisa dicapai liga ini. Saya sedang bermain untuk Real Madrid saat saya memiliki kesempatan untuk pindah ke MLS, yang tidak begitu mapan. seperti sekarang, jadi itu adalah langkah besar bagi saya," lanjutnya.

© BBC
David Beckham resmi miliki klub sepakbola baru Copyright: BBCDavid Beckham resmi miliki klub sepakbola baru

"Ini sesuatu yang mengubah saya sebagai pemain, mengubah saya sebagai pribadi, dan memberi saya tantangan yang saya butuhkan dan saya mencintai setiap menitnya. Jika Zlatan, atau pemain lain seperti itu, masuk ke liga, itu hanya bisa menambah tingkatan liga ini," tambah Beckham.

Perekrutan Ibrahimovic oleh klub yang dimiliki Beckham tentu bukan lah hal yang mengagetkan. Ibrahimovic sendiri dikabarkan tertarik untuk bermain di luar Liga Primer Inggris, khususnya MLS. Dan sebagai klub yang baru berdiri, klub milik Beckham dipastikan memerlukan sosok pemain bintang yang bisa menjadi ikon dari klub tersebut. 

828