Liga Champions

Lawan PSG di Liga Champions, Presiden Madrid Indo: Jangan Bertumpu Sama Trio BBC

Selasa, 30 Januari 2018 17:08 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
situasi pertandingan Real Madrid vs Leganes. Copyright: © Getty Images
situasi pertandingan Real Madrid vs Leganes.

Real Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 14 Februari 2018 mendatang. Mempersiapkan kondisi itu, Real Madrid yang belakangan ini tampil kurang konsisten diragukan menang kala bertemu dengan raksasa Paris itu.

Meski Sabtu lalu (27/01/18) baru saja memenangkan laga ketika menghadapi Valencia dengan skor 4-1, namun di laga sebelumnya ketika melawan tim kecil sepeti Celta Vigo, Villareal, dan Leganes, Los Blancos harus tumbang dan gagal lolos di ajang Copa del Rey musim ini.

Jelang menghadapi PSG, Presiden Pena Real Madrid Indonesia, Chandra Bayu, mengungkapkan jika seharusnya Los Blancos tak bertumpu dengan trio BBC (Benzema, Bale, Ronaldo).

"Madrid mesti banyakin variasi serangan dan ga terlalu bertumpu pada trio BBC. Wajib kokohin pertahanan terutama saat set piece kaya corner kick dan free kick dari lawan," terang Chandra saat dihubungi INDOSPORT.

"Kami optimistis Real Madrid bisa menang agregat atas PSG, namun diyakini skor akan ketat dan susah payah.  Kita masih punya waktu kurang dari tiga minggu untuk perbaiki kualitas tim." tambahnya. Chandra dan teman-teman Madrid Indo sendiri baru saja melaksanakan Rapat Kerja Nasional yang dilaksanakan di Hotel Salis, Bandung, Jawa Barat.

© instagram
Chandra Bayu, Presiden Madrid Indo Copyright: instagramChandra Bayu, Presiden Madrid Indo

Jika ditengok dari pengalaman sebelumnya, ketika Madrid menang telak atas Sevilla 9 Desember 2017 lalu dengan skor 5-0 yang menyebabkan Los Blancos memenangkan gelap Piala Dunia Antarklub. Namun beberapa minggu kemudian, Cristiano Ronaldo dkk harus menanggung malu pada saat bertemu dengan musuh bebuyutan mereka, Barcelona.

Sekarang pertanyaannya adalah apakah hasil 4-1 atas Valencia ini membuat El Real pede akan memenangkan laga pada saat melawan PSG di Liga Champions? Tentunya klub raksasa Prancis itu juga tak akan mau kalah dengan Los Blancos demi target mereka di Liga Champions.

1.1K