Bola Internasional

Usain Bolt, Striker Baru Klub Milik Beckham?

Selasa, 30 Januari 2018 07:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Usain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya. Copyright: © Getty Images
Usain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya.

Pelari Jamaika mengusulkan kepada David Beckham untuk merekrutnya menjadi pemain Miami MLS. Seperti diketahui, penggemar berat Manchester United ini sangat antusias berlakon sebagai pemain sepakbola profesional.

"Bagaimanapun juga, jika Anda membutuhkan striker, saya adalah orangnya. Jika anda membutuhkan tujuan itu tercapai, saya adalah orangnya. Saya mendapatkanmu," ujarnya setengah bercanda.

Peraih medali emas Olimpiade delapan kali ini juga dikenal sebagai fans berat Manchester United. Bolt juga beberapa kali menawarkan diri untuk bermain bersama Setan Merah, meski hal itu tampaknya hanya dianggap sebagai guyonan belaka. 

Melansir Soccerway, atlit yang kini berusia 31 tahun sekaligus pemegang rekor dunia 100m dan 200m juga muncul dalam video dukungan all-star untuk Football Miami. Bolt tampil bersama Tom Brady, Serena Williams, Wladimir Klitschko dan Neymar.

David Beckham akhirnya resmi mengambil alih kepemilikan klub sepakbola yang bermarkas di Kota Miami tersebut, Amerika Serikat. Miami MLS  rencananya akan menjadi tim ke-24 yang akan berlaga di Major League Soccer (MLS) alias liga sepakbola kasta tertinggi di Amerika Serikat.

© BBC
David Beckham resmi miliki klub sepakbola baru Copyright: BBCDavid Beckham resmi miliki klub sepakbola baru

Mantan kapten Timnas Inggris ini menyebut impiannya telah terwujud. Beckham memang sejak lama sudah merintis jalannya untuk memiliki sebuah klub sepakbola di Negeri Paman Sam tersebut.

"Selamat datang di Miami, Anda tahu jika Anda memerlukan sesuatu, beritahu saya, itu  kota saya," ujarnya.

346