Bola Internasional

Michy Batshuayi Resmi Gantikan Aubameyang di Dortmund

Rabu, 31 Januari 2018 18:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Michy Batshuayi selebrasi gol. Copyright: © INDOSPORT
Michy Batshuayi selebrasi gol.

Michy Batshuayi telah menjalani tes medis di Borussia Dortmund jelang diresmikan peminjamannya dari Chelsea. Striker Timnas Belgia itu merupakan bagian dari 'drama' bursa transfer terakhir, yang melibatkan Aubameyang ke Arsenal dan Giroud yang gabung Chelsea.

The Blues akan menggantikan Batshuayi dengan Olivier Giroud yang bergabung dari Arsenal. Sementara Arsenal sendiri telah menyelesaikan kesepakatan senilai 55 juta pounds untuk membawa Pierre-Emerick Aubameyang dari Dortmund.

Sebelumnya, Chelsea memang siap melepas Batshuayi dengan kesepakatan pinjaman ke Borussia Dortmund hingga akhir musim nanti. Namun dengan catatan, perekrutan Giroud telah rampung di hari yang sama.

© Daily Mail
Michy Batshuayi sedang tes medis di Borussia Dortmund Copyright: Daily MailMichy Batshuayi sedang tes medis di Borussia Dortmund

Sementara Arsenal sendiri, bersedia melepas striker timnas Prancis itu jika mereka sudah merampungkan transfer Aubameyang dari Dortmund. Striker Timnas Gabon itu sendiri juga sudah menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal dan baru saja diresmikan oleh klub asal London itu di laman resmi klub.

© INDOSPORT
Antonio Conte dan Michy Batshuayi selebrasi bersama Copyright: INDOSPORTAntonio Conte dan Michy Batshuayi selebrasi bersama

Sebelumnya, terkait kepergian Batshuayi, Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku sang pemain akan tetap masuk skuatnya dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Namun, kesepakatan pinjaman yang terjadi, otomatis bakal mencoret nama Batshuayi dari skuat Chelsea menghadapi Bournemouth, Kamis (01/02/18) dini hari nanti.

364