Liga Inggris

Gagal Pindah ke Manchester City, Riyad Mahrez Ngambek

Kamis, 1 Februari 2018 16:33 WIB
Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Riyad Mahrez, gelandang serang Leicester City. Copyright: © INDOSPORT
Riyad Mahrez, gelandang serang Leicester City.

Riyad Mahrez mengancam tak akan lagi bermain untuk Leicester pasca gagalnya kesepakatan transfer antara Leicester City dan Manchester City. Pemain sayap kanan tim nasional Aljazair ini mengatakan pindah ke Etihad Stadium adalah impiannya. Bahkan ia sangat putus asa karena hal itu tak terwujud.

Dalam dua hari terakhir nama Mahrez memang ramai diberitakan apalagi City telah memberikan lampu hijau. Tawaran harga yang mereka berikan cukup tinggi 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp114 miliar.

© JOE
Rumor Riyad Mahrez ke Manchester City. Copyright: JOERumor Riyad Mahrez ke Manchester City.

Namun The Foxes menolak tawaran tersebut karena menganggap harganya terlalu rendah. Menurut pihak Leicester, untuk nilai transfer Philippe Coutinho saja menembus angka 160 juta poundsterling, dan seharusnya harga Mahrez tak jauh dari angka itu.

Jika memang City ingin mendapatkan Mahrez, maka mahar dengan membayar 95 poundsterling. juta atau setara Rp1,8 triliun.

Meski sempat ditolak pada kali pertama, City kembali melakukan proses negosiasi dengan Leicester. Sayangnya Leicester tetap pada pendiriannya.

Wajar saja karena pemain muda ini menunjukan perkembagan positif musim ini. Ia berhasil mencetak sembilan gol dan sembilan assist dalam 27 pertandingan di semua kompetisi.

City sendiri  memang baru saja mengeluarkan dana besar untuk memiliki bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, dengan nilai transfer 57 juta pound sterling (Rp 949 miliar). Kemungkinan besar Mahrez baru bisa pindah ketika bursa transfer musim panas 2018 dibuka.

Penulis: Masya Ruhulessin

416