Liga Inggris

Melihat Performa Chelsea, Antonio Conte Harap-harap Cemas

Kamis, 1 Februari 2018 19:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© http://www.newsweek.com
Antonio Conte. Copyright: © http://www.newsweek.com
Antonio Conte.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku cukup khawatir untuk menyudahi kompetisi musim 2017/18 ini. Mantan juru taktik Juventus tersebut menjelaskan bahwa dirinya ragu Chelsea bisa finis di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Hal itu tak lepas dari kegagalan Chelsea meraih hasil positif di pekan ke-25 Liga Primer Inggris musim ini. Chelsea harus dipermalukan 0-3 atas Bournemouth di depan ribuan pendukung setianya.

Hasil buruk tersebut memaksa Chelsea turun satu peringkat dari posisi sebelumnya di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka harus tergusur oleh Liverpool yang memiliki jumlah selisih gol lebih banyak.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Chelsea keluar dari zona empat besar, Conte menjelaskan bahwa dirinya mulai cemas. Namun ia melihat situasi seperti ini sebagai pecutan untuk bisa mempertahankan tempat di zona Liga Champions pada akhir musim nanti.

© INDOSPORT
Chelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth. Copyright: INDOSPORTChelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth.

"Ya, ya, kita harus khawatir, kita harus khawatir, tidak akan mudah. Tapi ini normal. Tidak akan mudah musim ini, dan kita harus siap bertarung. Saya siap, dan saya pikir para pemain mulai mengerti bahwa musim ini kita harus berjuang untuk Posisi di Liga Champions,” ujarnya dikutip dari Sports Mole.

“Tapi saya pikir para pemain sampai saat ini, sudah hebat, sangat berlevel tinggi, atas komitmen dan perilaku mereka. Jika mereka tidak begitu, tempat kami di klasemen akan menjadi lebih buruk,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Chelsea vs Bornemouth. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Bornemouth.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut pun menjelaskan bahwa apa yang tengah dialami Chelsea saat ini adalah hal yang wajar. Bahkan, ketika mereka gagal mendapatkan tiket Liga Champions untuk musim depan, Conte merasa hal itu normal.

“Ini akan sangat penting untuk melihat kenyataan dan untuk mengetahui bahwa, jika kita mampu mencapai tempat di Liga Champions, ini akan menjadi kesuksesan besar bagi kita, jika tidak, kita memiliki musim yang normal,” tutupnya.

101