Komunitas Sehat

Kedatangan Aubameyang, Presiden Arsenal Indonesia Nantikan Kuartet LMAO

Kamis, 1 Februari 2018 18:05 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Clive Mason/Getty Images
Arsenal saat menjuarai Liga Primer Inggris musim 2003/04 Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Arsenal saat menjuarai Liga Primer Inggris musim 2003/04

Pierre-Emerick Aubameyang resmi dikontrak Arsenal dengan harga transfer 55 juta poundsterling atau sekitar dengan Rp1,1 triliun.

Sebelumnya, rumor transfer Aubameyang sempat menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim dingin. Mengingat negosiasi antara Arsenal dan Dortmund berlangsung alot terkait harga pemain asal Gabon ini.

Kedatangan Aubameyang ke Emirates Stadium untuk menggantikan posisi Alexis Sanchez di lini depan. Nantinya, pemain berusia 28 tahun ini akan berduet bersama Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette serta eks rekan setimnya di Dortmund, yang juga baru sign in ke Arsenal hasil barter dengan Sanchez, yakni Henrikh Mkhitaryan.

Menanggapi hal ini Presiden Arsenal Indonesia, Andhika Dwi Aryandi, menyebut transfer teradalah pilihan tepat manajemen untuk mendatangkan Aubameyang. 

“Keren sih bisa rekrut Aubameyang, yang gua bingung kwartet LMAO itu bener-bener bisa dimainin bareng atau ngga,” tuturnya kepada INDOSPORT, (01/02/18). “Tapi kalo ngeliat Lacazette dan Aubameyang sama-sama punya kecepatan yang bagus, kreativitas Ozil pasti bakal bisa dimaksimalkan. Umpan-umpan daerahnya juga mematikan,” tambahnya.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal.

Saat disinggung mengenai Aubameyang akan dipasangkan dengan mantan rekan setimnya di Dortmund itu, Andhika menjawab, "Dipasang bersamaan sepertinya bagus, musim 2016 pas mereka di Dortmund itu jadi duo yang bagus. Konversi gol dan assistnya cukup tinggi.”

Ia juga optimis dengan susunan pemain yang seperti ini, The Gunners akan meraih kembali gelar Liga Primer Inggris yang sudah lama tak dirasakan sejak terakhir juara pada musim 2003/04. “Optimis terus!” jawabnya singkat.

© http://cirebon24.com/
Arsenal Indonesia Copyright: http://cirebon24.com/Arsenal Indonesia