Liga Indonesia

Dirumorkan Terdepak dari Skuat Persib, Ini Respons Essien

Jumat, 2 Februari 2018 17:57 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Baru-baru ini kabar beredar bahwa Persib Bandung akan merelakan bintang asal Ghana, Michael Essien jelang kompetisi baru nanti. Sebab, mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid tersebut tengah mengalami cedera yang cukup parah.

Diririnya pun terancam didepak dari tim besutan Mario Gomez setelah mereka akan mendatangkan pemain asing baru dalam waktu dekat ini. Nama yang paling favorit masuk ke dalam skuat Persib adalah, Jonathan Bauman.

Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut dianggap mampu menjadi solusi tumpulnya lini serang Persib. Namun, tim berjuluk Maung Bandung tersebut harus merelakan salah satu pemain asingnya untuk mendatangkan Bauman pada tahun ini.

Hal itu dikarenakan Persib sudah tidak memiliki kuota pemain asing lagi untuk mengarungi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Terhitung, Persib telah memliliki empat pemain asing yakni Essien, Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic dan Oh Inkyun.

Marco Sandy (Sriwijaya FC) berusaha menggagalkan aksi Ezechiel N

Essien sendiri pun akhirnya memberikan respon melalui akun Instagram pribadinya. Pemain berusia 35 tahun itu pun memilih untuk tidak berkomentar terkait kemungkinan dirinya  didepak dari skuat Persib.

“Diam adalah jawaban terbaik dari kebijaksanaan yang sejati, jangan buang kata-kata kepada orang yang pantas dibungkam,” tulisnya di akun pribadinya.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, dikabarkan akan menunggu hasil evaluasi dari manajemen terkait performa Essien. Nantinya, hasil evaluasi tersebut akan memutuskan masa depan Essien di Persib.

1.4K