Bola Internasional

Eks Celtic Ungkap Keinginan Latih Timnas Skotlandia

Jumat, 2 Februari 2018 09:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© wikipedia.org
Gary Caldwell (Celtic) Copyright: © wikipedia.org
Gary Caldwell (Celtic)

Mantan bek Skotlandia, Gary Caldwell menyatakan keinginanya untuk menjadi manajer Tim Nasional Skotlandia. Ia bahkan telah melakukan komunikasi berbicara dengan kepala eksekutif FA Skotlandia, Stewart Regan.

Dalam kutipan wawancaranya dengan BBC Skotlandia, Caldwell yang kini tengah mengelola Chesterfield, sangat yakin bahwa dirinya dapat berhasil bila diberi tanggungjawab tersebut.

“Jika tidak yakin bisa memberi dampak, maka saya tidak akan maju ke depan. Saya tidak berpikir bahwa memiliki pengalaman luas akan memberi Anda banyak perbedaan," ujar Gary Caldwell yang pernah memperkuat Newcastle United. 

Dirinya berbicara sebelum rapat dewan Federasi Sepakbola Skotlandia (SFA)  yang  berlangsung pada Kamis (01/02/18) di mana akan membahas posisi manejer yang masih belum terisi sejak ditinggalkan Gordon Strachan pada bulan Oktober lalu.

"Saat ini, Skotlandia butuh orang muda yang memiliki pendekatan baru yang lebih segar sehingga dapat memberi lebih banyak keuntungan," imbuh Caldwell yang pernah membawa Celtic meraih Piala Skotlandia pada tahun 2007. 

© Mike Hewitt/Getty Images
Caption Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesSkotlandia versus Inggris.

SFA sebelumnya menginginkan Michael O'Neill untuk menempati posisi tersebut. Namun O'Neill masih memperpanjang kontrak kerja dengan Irlandia Utara. Semoga niat  Caldwell untuk membawa sepakbola negaranya  ke kancah dunia bisa tercapai.

Caldwell memulai kariernya sebagai manajer di Wigan Athletic menjelang akhir musim 2014-15. Karena tak mampu menyelamatkan klub dari degradasi ia dipecat pada Oktober 2016. Setelah hanya dua kali menang dari 14 pertandingan liga.

Sekarang dirinya sedang mengasuh Chesterfield, selama delapan bulan berhasil memberi hasil positif.

Penulis: Masya Ruhulessin

76