Bursa Transfer

Roma Beberkan Alasan Abaikan Peluang Rekrut Bek Man United

Jumat, 2 Februari 2018 18:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Daley Blind. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Manchester United, Daley Blind.

Bek Manchester United, Daley Blind sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Roma sebelum bursa transfer musim dingin ditutup pada hari Rabu (31/01/18) kemarin, setelah hanya meraup tiga kali penampilan di Liga Primer Inggris musim 2017/18. Rumor itu santer menyusul perginya Emerson Palmieri ke Chelsea.

Nama Daley Blind sendiri memang tenggelam musim ini. Dia tidak diandalkan oleh Jose Mourinho untuk menempati posisi bek kiri atau bek tengah sebelah kiri Setan Merah.

© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Daley Blind. Copyright: Matthew Peters/Man Utd via Getty ImagesDaley Blind jarang dimainkan oleh Jose Mourinho.

Mantan pemain Ajax itu kalah bersaing dengan Luke Shaw, Ashley Young, dan Matteo Darmian yang terkadang di plot di posisi tersebut.

Monchi, selaku direktur olahraga Roma mengakui memang sempat berencana mendatangkan Blind. Hanya saja, melihat statistik pemain Timnas Belanda itu, dirinya menjadi enggan mengambil resiko untuk merekrutnya.

© The Sun
Emerson Palmieri Copyright: The SunEmerson Palmieri hijrah dari Roma ke Chelsea.

"Kami mulai mempertimbangkan tawaran untuk pengganti Emerson Palmieri sebelum jendela transfer ditutup. Blind adalah satu dari banyak nama, dia ditawarkan ke kami dan kami sempat mempertimbangkannya," kata Monchi seperti dikutip dari Daily Mail.

"Namun kami menyimpulkan bahwa dia bukan tipe pemain yang cocok untuk kami. Ia juga tidak dipertimbangkan karena alasan keuangan klub," tambahnya menjelaskan.

Sebelum bursa transfer ditutup, Roma sendiri telah mengumumkan Jonathan Silva, bek asal Argentina yang dipinjam dari Sporting Lisbon guna mengisi kepergian Emerson Palmieri ke Chelsea.

318