Liga Inggris

Demi Piala Dunia, Chicarito Sempat Ingin Tinggalkan West Ham

Sabtu, 3 Februari 2018 19:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Chicharito di sesi latihan West Ham United. Copyright: © Getty Images
Chicharito di sesi latihan West Ham United.

Javier Hernandez atau akrab disapa Chicharito mengakui bahwa ia memiliki niatan meninggalkan West Ham di bursa transfer Januari kemarin. Mantan pemain Manchester United ini khawatir tidak masuk dalam skuad Timnas Meksiko di Piala Dunia 2018 di Rusia. 

"Ya, itu adalah keinginan saya tadinya. Bukan karena saya tidak suka West Ham, tapi karena saya perlu menit bermain di lapangan," kata Chicharito kepada Daily Mirror.

Pemain yang didatangkan dari Bayer Leverkusen ini sudah lama tak bermain bersama klub asal Inggris itu. Ia juga baru mencetak lima gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi bersama The Hammers.

Chicharito baru kembali memulai pertandingan Liga Primer Inggris sejak David Moyes datang bulan November lalu. Striker berusia 29 tahun ini menilai jika waktu permainannya berkurang secara signifikan sejak 2013 lalu.

© Action Images
Chicharito berseragam West Ham United. Copyright: Action ImagesChicharito berseragam West Ham United.

Di Timnas Meksiko sendiri, Chicarito tercatat sudah membukukan 49 gol dalam 99 caps. Ia hanya memainkan tiga dari enam pertandingan terakhir bersama Meksiko di ajang laga internasional resmi. Tidak kunjung pindah hingga bursa transfer ditutup, Chicarito akhirnya hanya bisa berharap dia dapat meyakinkan Moyes untuk memberinya menit bermain sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Piala Dunia sudah dekat dan saya ingin bermain tapi anda dapat lihat sendiri situasi saat ini. Padahal saya telah melakukan semua yang saya bisa lakukan selama memakai seragam West Ham. Semoga saya bisa yakinkan sang pelatih sebelum akhir musim," ujarnya.

750