Liga Indonesia

Essien Berangkat ke London, Ini Kata Gomez

Sabtu, 3 Februari 2018 12:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengetahui jika marquee player-nya Michael Essien berangkat ke London dan kembali absen pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (03/02/18). 

Meski begitu, pemain asal Ghana ini tidak memberikan informasi secara langsung kepada Gomez. Sehingga pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim ini tidak mengetahui tujuan pasti kepergian Essien ke London.

"Saya tidak mendapat kabar darinya, dia tidak datang ke latihan tapi saya tahu dia pergi ke London," kata Gomez di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (03/02/18).

Gomez menuturkan, kemungkinan besar Essien berangkat ke London untuk memulihkan kondisinya. Pasalnya pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini mengalami cedera di bagian lutut, seusai mengikuti program latihan sebelum menghadapi PSMS Medan di babak penyisihan Piala Presiden 2018.

"Saya pikir dia ingin memulihkan cederanya, sebenarnya saya tidak tahu dia pergi ke London atau mana. saya hanya tahu kalau ‎ingin berobat kepada dokter yang ia percaya," ucapnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMichael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

Gomez tidak mengetahui, sampai kapan mantan pemain Chelsea tersebut akan kembali bergabung dengan tim Maung Bandung. Karena, yang lebih mengetahui mengenai kondisi kebugaran dan kesiapan adalah Essien serta dokter. 

"Saya tidak tahu, hanya dokter itu yang tahu dan itu urusan dokter bukan urusan saya‎. Essien cedera dan dia perlu bertemu dengan dokter," jelasnya.

Sebelumnya, Essien sempat dikabarkan menjadi salah satu pemain asing yang terancam terdepak, karena tim Maung Bandung akan mendatangkan striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman. Lini depan menjadi sorotan Gomez, karena pada Piala Presiden 2018 lini depan belum maksimal.

"Kami menginginkan seorang striker dan itulah persoalan yang ada di tim saya dan saya butuh satu saja," tegasnya. 

1.6K