Liga Spanyol

Mantan Bek Arsenal Jadi Korban Hinaan Suarez

Sabtu, 3 Februari 2018 15:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Luis Suarez usai cetak gol kontra Espanyol. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez usai cetak gol kontra Espanyol.

Pemain belakang Valencia Gabriel Paulista mengaku mendapat hinaan dari penyerang Barcelona Luis Suarez. Hinaan tersebut dilakukan Suarez saat pertandingan Barcelona vs Valencia di leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2017/18, Jumat (02/02/18).

"Itu penghinaan yang sangat penuh kebencian, meski begitu saya memilih untuk bertahan dilapangan," ungkapnya kepada Marca usai pertandingan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETGabriel Paulista.

Selain memilih tetap bertahan, mantan pemain Arsenal tersebut bahkan memberikaan pujian kepada Suarez. Hal itu ia lakukan karena tidak ingin fokusnya dalam pertandingan menjadi terganggu.

"Dia memanggil saya cagon (kata hinaan dalam budaya Spanyol), kemudian saya merespon dengan menyebutnya sebagai pemain yang hebat dan merupakan penyerang terbaik di dunia," ungkapnya.

Mengomentari hasil pertandingan yang kurang memuaskan bagi Valencia, pemain yang pernah menjadi pemain Arsenal itu mengaku kecewa, meski tetap optimistis untuk leg kedua dan memastikan lolos ke final Copa del Rey.

"Sangat mengecewakan kalah ketika kami mengeluarkan semua kemampuan. Menghadapi Barcelona, tim terbaik di dunia kami masih akan tetap berusaha mepersiapkan diri untuk bisa lolos," kata pemain bernomor lima ini.

Valencia dijadwalkan kembali berhadapan dengan Barcelona di leg kedua babak semifinal Copa del Rey pada Jumat (09/02/18) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas Valencia, Stadion Mestalla.

623