Liga Indonesia

Top 5 News: Essien Terbang ke London, 3 Pemain Asing yang Bongkar Bobrok Sepakbola Indonesia

Sabtu, 3 Februari 2018 22:05 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Gomez Sebut Andik Segera Gabung Persib

© Instagram
Suntingan gambar Andik Vermansah berseragam Persib Bandung Copyright: InstagramSuntingan gambar Andik Vermansah berseragam Persib Bandung

Persib Bandung masih mengincar empat pemain anyar untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018, sebelumnya tim berjuluk Maung Bandung ini resmi merekrut dua amunisi anyar yakni Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi Ning, Jumat (02/02/2018).

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, salah satu pemain yang saat ini masih diincar adalah Andik Vermansah. Mantan pemain Selangor FA ini diharapkan segera bergabung dengan tim kebanggan Bobotoh pada pekan depan, karena saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Baca selengkapnya: Gomez Sebut Andik Segera Gabung Persib

Essien Berangkat ke London, Ini Kata Gomez

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengetahui jika marquee player-nya Michael Essien berangkat ke London dan kembali absen pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (03/02/18).

Meski begitu, pemain asal Ghana ini tidak memberikan informasi secara langsung kepada Gomez. Sehingga pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim ini tidak mengetahui tujuan pasti kepergian Essien ke London.

Baca selengkapnya: Essien Berangkat ke London, Ini Kata Gomez

Lionel Messi Setuju Barcelona Buang Dembele Demi Bintang Atletico Madrid

© La Liga
Lionel Messi saat tampil melawan Valencia di semifinal Copa del Rey 2017/18. Copyright: La LigaLionel Messi saat tampil melawan Valencia di semifinal Copa del Rey 2017/18.

Diboyong untuk gantikan peran Neymar di Barcelona, Ousmane Dembele tidak dapat dikatakan memiliki musim pertama yang diimpikannya. Cedera tendon paha kiri membuatnya hanya tampil sebanyak tujuh kali bersama Barcelona musim ini.

Untuk mendatangkan Dembele, yang merupakan salah satu remaja paling diinginkan di Eropa musim lalu, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 135,5 juta Pound Sterling menurut laporan BBC Sports. Sayangnya, cedera yang ia alami memaksanya menghabiskan sebagian besar musim ini dalam masa pemulihan. 

Baca selengkapnya: Lionel Messi Setuju Barcelona Buang Dembele Demi Bintang Atletico Madrid

Bos Napoli Diam-diam Pernah Tawari Istri Icardi Rp1 Triliun

© INTERNET
Momen Wanda Nara dan Mauro Icardi saat Launching buku Icardi. Copyright: INTERNETMomen Wanda Nara dan Mauro Icardi saat Launching buku Icardi.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengaku pernah bertemu Wanda Nara untuk membicarakan rencana Napoli merekrut striker Argentina, Mauro Icardi. De Laurentiis dilaporkan menawar Icardi sebesar 60 juta euro yang jika saat ini dirupiahkan berkisar Rp1 triliun lebih. 

Kejadian itu terjadi ketika Napoli kehilangan Gonzalo Higuain, yang memilih hijrah ke Juventus 2016 silam. Karenanya, De Laurentiis mengincar Icardi dengan berharap bahwa pemain berusia 21 tahun (saat itu) bisa berkembang di bawah tangan dingin Maurizio Sarri.

Baca selengkapnya: Bos Napoli Diam-diam Pernah Tawari Istri Icardi Rp1 Triliun

3 Pemain Asing yang Bongkar Bobrok Sepakbola Indonesia ke Mata Dunia

© INDOSPORT/IAN SETIAWAN
Caption Copyright: INDOSPORT/IAN SETIAWANKristian Adelmund

Kompetisi sepakbola Indonesia memang masih dipenuhi banyak kekurangan. Dari mulai sistem tata kelola, regulasi kompetisi, infrastruktur, dan lainnya, tentu masih banyak yang harus diperbaiki oleh pihak-pihak berwenang, dalam hal ini PSSI.

Kualitas sistem kompetisi di Tanah Air dengan luar negeri tentunya sulit untuk dibandingkan mengingat kualitas keduanya yang masih berbeda jauh. Dibandingkan kompetisi di Eropa, sistem kompetisi sepakbola di Indonesia pasti masih tetinggal jauh.

Namun kini PSSI tengah berbenah dan memperbaiki berbagai sistem kompetisi Liga di Indonesia setelah sempat dibekukan oleh FIFA. Liga 1 2017 menjadi kompetisi resmi perdana PSSI pasca dibekukan oleh FIFA 2015 silam.

Baca selengkapnya: 3 Pemain Asing yang Bongkar Bobrok Sepakbola Indonesia ke Mata Dunia

339