Liga Inggris

Susunan Pemain Arsenal vs Everton: Aubameyang Debut, Walcott Hadapi Sang Mantan

Minggu, 4 Februari 2018 00:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© leaguelane.com
Logo klub Arsenal dan Everton. Copyright: © leaguelane.com
Logo klub Arsenal dan Everton.

Pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris kali ini Arsenal menjamu Everton di Stadion Emirates, Sabtu (03/02/18) malam. Pada laga kali ini rekrutan anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menjalani debut perdananya.

Pertandingan kali ini tentu saja sangat krusial bagi kedua tim. Bahkan mereka tidak tanggung-tanggung untuk menurunkan komposisi skuat terbaiknya demi meraih hasil maksimal.

Untuk Arsenal sendiri, manajer Arsene Wenger mempercayakan Petr Cech sebagai penjaga gawang. Cech akan dibantu oleh Bellerin, Mustafi, Koscielny, dan Monreal di lini belakang.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal.

Sementara di lini tengaj, Arsene Wenger menaruh kepercayaan kepada Granit Xhaka, Aaron Ramsey, dan juga Alex Iwobi. Mereka bertiga akan mengatur tempo jalannya pertandingan.

Untuk lini depan, Pierre-Emerick Aubameyang siap menjadi juru gedor Arsenal. Pemain Tim Nasional Gabon ini akan dibantu oleh sang spesialis pembuat umpan matang, yakni Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan.

Di sisi lawan, Everton menurunkan Jordan Pickford sebagai kiper utama. Dirinya akan dilindungi oleh Mangala, Michael Keane, dan Ashley Williams.

© INDOSPORT
Theo Walcott menadatangi kontrak bersama Everton. Copyright: INDOSPORTTheo Walcott menadatangi kontrak bersama Everton.

Di lini tengah, terdapat Schneiderlin, Guaye. Cuco Martina, dan Jonjoe Kenny. Selain itu diposisi penyerang eks striker The Gunners, Teho Walcott juga diturunkan bersama Bolasie Yala, dan Niasse.

Berikut ini susunan pemain Arsenal vs Everton

146