Liga Spanyol

Wakil Presiden Barcelona: Kami Akan Kembali untuk Bintang Liverpool Lainnya

Minggu, 4 Februari 2018 23:01 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Di bursa transfer musim dingin, pemain berkewarganegaraan Brasil Philippe Coutinho resmi berseragam Barcelona. Transfer Coutinho ini bukan pertama kalinya seorang pemain Liverpool meninggalkan gemuruhnya Anfield demi pesona Camp Nou.

Javier Mascherano dan Luis Suarez menjadi dua nama eks Liverpool yang direkrut Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Uniknya, setiap kali Barcelona membeli pemain Liverpool, Barcelona selalu memenangkan Liga Champions di akhir musim.

Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre kini berharap Coutinho membawa keberuntungan yang sama. Bahkan, Mestre mengatakan bahwa kemungkinan, Barcelona akan kembali berbelanja pemain ke Merseyside jika dibutuhkan.

"Jika seperti itu,kami akan membeli pemain dari Liverpool. Tapi mereka harus menjualnya murah," ujar Mestre kepada media Spanyol Mundo Deportivo.

Mestre kemudian mengklaim bahwa Barcelona membayarkan harga yang pantas untuk Coutinho, meskipun Coutinho merupakan pemain termahal kedua dalam sepanjang sejarah sepakbola.

© INDOSPORT
Luis Suarez berebut bola dengan pemain Real Sociedad Copyright: INDOSPORTLuis Suarez merupakan salah satu pemain Barcelona yang datang dari Liverpool

"Keinginan klub selalu membawa Coutinho ke Barcelona," ujarnya. "Perbedaannya adalah ada pengurangan substansial dalam biaya transfernya kali ini."

"Saya tidak akan membicarakan angka. Yang terpenting adalah kami memiliki sang pemain di sini.

"Jika saya membocorkan angkanya, saya akan melanggar kesepakatan dengan Liverpool," tambahnya.

485