Liga Inggris

Usai Cetak Gol ke Gawang Tottenham Hotspurs, Salah Bikin Rekor Mencengangkan

Senin, 5 Februari 2018 03:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pemain Liverpool Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Pemain Liverpool Mohamed Salah.

Mohamed Salah berhasil mencetak dua gol untuk Liverpool di pertandingan melawan Tottenham Hotspur dalam laga Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (04/02/18) malam. Salah membuat gol kejutan di masa injury time hingga akhirnya The Reds mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 atas The Lilywhites.

Usai mencetak gol ke gawang Tottenham, Salah pun membukukan rekor baru. Penyerang 25 tahun itu tercatat mampu membukukan 21 gol dari 25 kali penampilan di Liga Primer Inggris.

Salah mengalahkan nama-nama beken yang pernah menyandang seragam Liverpool. Seperti Dilansir dari Opta, dua eks penyerang Liverpool, Fernando Torres dan Daniel Sturridge baru bisa mencetak 21 gol usai menjalani 27 pertandingan.

© INDOSPORT
Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Roberto Finrmino. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Roberto Finrmino.

Bahkan legenda Liverpool Robbie Fowler dan Michael Owen harus menjalani 37 dan 39 pertandingan untuk membukukan 21 gol bersama klub yang berjuluk The Reds ini.

Bahkan legenda The Reds lainnya, yakni Stan Collymore  butuh 46 laga untuk bisa mencetak 20 gol. Predator kebanggaan Liverpool di masa lalu, Luis Suarez juga baru bisa mencetak 20 gol ketika sudah bermain sebanyak 50 kali.

Nama-nama lainnya seperti Roberto Firmino butuh 61 laga untuk mencetak 20 gol, Emile Heskey baru mampu mencetak 20 gol ketika sudah melakoni 71 pertandingan, Dirk Kuyt juga membuat 20 gol ketika sudah bermain sebanyak 79 kali, dan Peter Crouch yang bermain sebanyak 83 kali untuk mencetak 20 gol.

Sebagai informasi, saat ini Mohamed Salah menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dengan 21 gol.  Salah ditemani oleh striker Tottenham Hotspur Harry Kane dalam daftar top skorer.

2K