Liga Inggris

Eks Kapten Man United Sarankan Harry Kane Hijrah dari Spurs

Selasa, 6 Februari 2018 08:19 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Harry Kane menjadi bintang ketika Tottenham Hotspur membantai Leicester City. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Harry Kane menjadi bintang ketika Tottenham Hotspur membantai Leicester City.

Eks pemain Man United, Wayne Rooney  optimis Harry Kane bisa mengangkat piala jika meninggalkan Tottenham Hotspur. Menurutnya, saat ini ia telah menjelma menjadi striker paling berbahaya di Eropa. 

"Dia bisa pergi ke tempat yang dia inginkan, dia bagus, dia seperti Alan Shearer muda. Dia mencetak semua jenis gol yang berbeda. Tapi jika Tottenham tidak memenangkan piala di tahun depan, jika ingin,  dia perlu pindah ke tempat lain untuk memenangkan piala," ujarnya kepada Sky Sports.

Pemain berusia 24 tahun itu kembali berada di puncak tangga pencetak gol musim ini dengan 22 gol. Kane juga telah mencapai 100 gol di Liga Primer saat mencetak gol ke gawang Liverpool, akhir pekan lalu. Oleh karena itu, Rooney menilai jika Kane layak mendapat kesempatan untuk mengangkat piala.

"Itu adalah keputusan yang harus dia buat di tahun depan atau dua tahun akan datang. Namun jika tak ingin hengkang, Tottenham juga harus mengambil keputusan untuk membawa lebih banyak pemain dan mendapat dorongan nyata untuk memenangkan Liga Primer," ujarnya.

"Tujuannya bagus, dan mereka membawa Anda ke level tertentu, karena para pemain top dikenang untuk piala yang telah mereka menangi. Piala membawa Anda ke tingkat berikutnya," imbuh Rooney yang kini kembali membela Everton.

© Metro
Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Man United. Copyright: MetroWayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Man United.

Harry Kane sendiri saat ini telah memenangkan penghargaan Golden Boot dalam beberapa tahun terakhir di Liga Primer Inggris.  Sementara Tottenham, saat ini masih bertenger di peringkat kelima klasemen. Pada musim lalu The Lilywhites berhasil menempati posisi kedua. 

"Saya pikir jika Harry Kane berada di tim Man City dan akan memenangkan Liga Primer musim ini, orang akan berbicara tentang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Harry Kane," jelasnya.

© GETTY IMAGES
Wayne Rooney (kanan) dan Martin Skrtel Copyright: GETTY IMAGESWayne Rooney (kanan) dan Martin Skrtel
1.1K