Liga Indonesia

Eks Timnas U-22 Gagal Lolos Seleksi Semen Padang FC

Selasa, 6 Februari 2018 04:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Agung Prasetyo saat beberapa waktu lalu berlatih bersama Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Agung Prasetyo saat beberapa waktu lalu berlatih bersama Semen Padang.

Striker Timnas U-22 era 2012, Agung Supriyanto, dipastikan gagal memenuhi ekspektasi pelatih Semen Padang FC. Agung pun terpaksa segera angkat koper dari mess pemain klub berjulukan Kabau Sirah tesebut mulai Senin (05/02/08).

Itu diutarakan pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli setelah Agung Supriyanto tidak terlihat dalam sesi latihan rutin Hengki Ardiles dan kawan-kawan di Stadion H. Agus Salim, Senin pagi.

"Ya, Agung tidak bersama tim lagi. Kita putuskan memulangkannya karena belum sesuai dengan ekspektasi kita. Seperti yang kita janjikan, Agung sudah diberi kesempatan trial sepekan lamanya. Bahkan telah kita coba pada dua kali tur ke Padang Pariaman dan Limapuluh Kota kemaren," tuturnya kepada awak media.

"Secara teknik Agung cukup bagus. Cuma pergerakannya kita lihat berat dan lamban. Sepertinya butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya dan menggenjot penampilannya. Jadi tidak memungkinkan kita untuk tetap merekrutnya," sambung Syafrianto.

Dengan begitu, pada lanjutan Tur Sumbar Semen Padang ke daerah kunjungan ketiga, Rabu (07/02/18), Agung Supriyanto tidak lagi ada dalam rombongan tim yang akan menghadapi runner up Liga 3 Indonesia 2017 zona Sumbar, Pespessel Pesisir Selatan., di Stadion H. Ilyas Yakub, Painan.

Mantan pemain yang pernah berseragam Persija Jakarta musim kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2014 itu cuma ikut melakoni agenda ujicoba Semen Padang FC saat menghadapi Piaman FC, Batang Anai FC, Limapuluh Kota Selection I dan Gasliko Selection II.

Dalam empat pertandingan itu, Agung hanya bisa menciptakan sebiji gol ke gawang Batang Anai FC, Sabtu (31/1) lalu. Sedangkan kala diturunkan melawan tiga tim lainnya, pemain yang terakhir membela Persis Solo di Liga 2 Indonesia 2017 ini tidak mampu menunjukan kapasitasnya selaku goal getter Semen Padang FC nantinya.

Agung malahan gagal menyamai catatan gol Ananias Fingkrew, yang sudah direkomendasikan Syafrianto Rusli untuk dikontrak kepada manajemen.

Ananias yang sebelumnya juga menjalani trial,  justru performanya semakin menjanjikan tim pelatih dengan selalu menciptakan gol dalam tur ke Padang Pariaman dan Limapuluh Kota, yaitu dua gol ke gawang Piaman FC, satu gol ke jala Batang Anai FC dan brace ke gawang Limapuluh Kota Selection.

75